Selasa 24 Oct 2023 20:05 WIB

PSM Antisipasi Tempo Cepat Wakil Singapura di Piala AFC

PSM belum meraih poin dari dua laga di Grup H Piala AFC.

Latihan PSM Makassar (ilustrasi). PSM akan berlaga di Grup H Piala AFC melawan Hougang United.
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Latihan PSM Makassar (ilustrasi). PSM akan berlaga di Grup H Piala AFC melawan Hougang United.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- PSM Makassar mengantisipasi ritme permainan yang cepat tim lawan dari Singapura, Hougang United, pada laga ketiga fase Grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (25/10/2023).

"Kami harus fokus karena tim ini bisa mengubah keadaan dengan cepat seperti saat pertandingan lalu di Piala AFC. Mereka awalnya tertinggal 1-0 dan beberapa menit jelang berakhir, mereka bisa menang," kata pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga

Untuk itu, Juku Eja, julukan PSM Makassar berupaya melakukan evaluasi melalui latihan terakhir untuk memantapkan taktik dan teknik di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Selasa sore. Pelatih asal Portugal itu tak mau skuadnya lengah dan kebobolan gol menghadapi tim tamu dari Liga Utama Singapura itu.

Beberapa evaluasi menjadi catatan penting saat PSM Makassar terpaksa menelan pil pahit karena kalah dalam dua laga terakhir di fase grup H Piala AFC. Saat bermain tandang melawan tim Vietnam, Hai Phong laga pertama fase grup H, PSM kalah 3-0 di Stadion Lach Tray, Vietnam.

Minimnya waktu latihan termasuk padatnya jadwal, lanjut dia, berpengaruh terhadap kekalahan timnya di Vietnam. "Pertandingan pertama kami kurang persiapan, perjalanan yang kurang menyenangkan, banyak hal terjadi," kata dia.

Sedangkan pada laga kedua Grup H Piala AFC, PSM dipukul telak 5-0 oleh tim tamu dari Malaysia, Sabah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar pada Kamis (5/10/2023).

Kekalahan itu, kata dia, juga dikontribusikan oleh kesalahan dari timnya sehingga kebobolan lima gol sekaligus di kandang.

"Jadi kami akan berikan hasil terbaik untuk hasil yang lebih bagus. Kami berharap besok membuat sejarah berbeda dibandingkan dua laga sebelumnya di Piala AFC," katanya.

PSM dijadwalkan menjamu Hougang United pada laga fase Grup H Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (25/10/2023) pukul 20.00 WITA.

Secara statistik di klasemen sementara Grup H Piala AFC, Hougang United berada di atas angin yakni di posisi kedua dengan tiga poin.

Hougang sebelumnya mengalahkan wakil Vietnam, Hai Phong dengan skor 2-1 pada laga kedua di Stadion Jalan Besar Singapura.

Klub dari negeri singa itu terpaut tiga poin dengan Sabah FC, wakil asal Malaysia yang berada di posisi puncak klasemen sementara fase Grup H Piala AFC. Sedangkan PSM berada di posisi terakhir Grup H dengan nol poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement