Selasa 24 Oct 2023 20:40 WIB

Pulangkan Ganda Malaysia, Rehan/Lisa Menapak ke Babak 16 Besar French Open 2023

Rehan/Lisa sempat kehilangan gim pertama sebelum bangkit pada dua gim berikutnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) dan Lisa Ayu Kusumawati (ilustrasi).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) dan Lisa Ayu Kusumawati (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bangkit dari ketertinggalan untuk merebut kemenangan pada babak awal French Open 2023. Sempat kehilangan gim pertama 18-21, Rehan/Lisa berhasil memulangkan ganda Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Dalam laga berdurasi 66 menit di Glaz Arena, Rennes, Prancis pada Selasa (24/10/2023), Rehan/Lisa kemudian mengamankan dua gim berikutnya 23-21 dan 21-17 untuk memastikan melaju ke babak 16 besar French Open 2023.

Baca Juga

Rehan mengaku ia dan Lisa masih kaget dengan kekuatan lawan pada gim pertama. Ganda Malaysia itu, kata Rehan, menunjukkan tekanan drive yang  kuat sekali. 

"Walau kami sudah mempelajari permainan lawanm tapi tetap ada rasa kagetnya. Sebenarnya di akhir gim pertama kami sudah bisa menemukan pola yang tepat dengan menjauhkan bola dari jangkauan Tan," kata Rehan.

Di gim kedua dan ketiga, mereka lebih yakin dengan pola permainan sendiri. Rehan mengucap syukur karena yang mereka rencanakan bisa berbuah kemenangan.

""Di gim ketiga walau menang tapi kami masih terlalu terburu-buru. Ini yang mesti diperbaiki di babak selanjutnya apalagi lawan kan akan semakin kuat," kata Rehan.

Lisa menambahkan, di gim kedua mereka sempat membuat kesalahan-kesalahan beruntun. Ini fokus mereka sempat goyah. Namun setelah itu mereka mencoba fokus lagi, kembali ke pola yang mereka ingin terapkan dan berhasil.

"Kami harus tingkatkan kepercayaan diri, defensenya dikuatkan lagi untuk lusa oada babak 16 besar," kata Lisa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement