Rabu 25 Oct 2023 05:33 WIB

Inter Tempel Sociedad di Puncak Grup D Liga Champions

Alexis Sanchez yang jadi starter mencetak gol pembuka dalam kemenangan Inter 2-1.

Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Salzburg di Grup D Liga Champions.
Foto: AFP/Marco BERTORELLO
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Salzburg di Grup D Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Inter Milan menempel Real Sociedad di puncak Grup D Liga Champions, setelah menang 2-1 atas tamunya Salzburg di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Gol pada masing-masing babak dari Alexis Sanchez dan Hakan Calhanoglu sudah cukup untuk Nerazzurri mengamankan tiga angka dengan koleksi tujuh poin. 

Inter sempat memuncaki klasemen, tapi kemudian digusur Real Sociedad yang mengalahkan Benfica 1-0 beberapa jam kemudian. Inter dan Sociedad sama-sama mengumpulkan nilai tujuh dari tiga laga, nama wakil Spanyol unggul perhitungan gol sehingga menempati puncak klasemen.

Baca Juga

Pelatih Inter Simone Inzaghi membuat kejutan dengan menempatkan Sanchez sebagai starter ke dalam tim untuk menggantikan Marcus Thuram. Inzaghi juga menyimpan bek kiri Federico Dimarco dan Nicolo Barella, yang dipersiapkan untuk pertandingan Liga Italia melawan AS Roma pada akhir pekan.

Gol Sanchez membuat Inzaghi tersenyum, karena ia dapat membangkucadangkan salah satu bintangnya, yakni Lautaro Martinez dan Marcus Thuram, tanpa harus kehilangan daya serang.

Sanchez kini menjadi pemain Chile tersubur dalam sejarah Liga Champions dengan koleksi 16 gol. Salzburg tampil baik pada fase awal laga, namun Sanchez memaksimalkan peluang pertama Inter untuk membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-19.

Henrikh Mkhitaryan berusaha untuk mengumpan kepada Davide Frattesi, yang merangsek masuk ke kotak penalti. Namun bol justru mengarah ke Sanzhez, yang dengan tenang mengonversinya menjadi gol pertama Inter.

Gol itu seolah membakar semangat Inter dan mereka menekan untuk mendapatkan gol kedua. Peluang terbaik di babak pertama adalah saat umpan silang Denzel Drumfries hampir dimaksimalkan Amar Dedic.

Inter hampir menggandakan keunggulannya pada menit ke-56 saat upaya Carlos Augusto melebar. Namun beberapa detik kemudian justru Gloukh mencetak gol penyama kedudukan, setelah ia meneruskan kerja sama Roko Simic dan Maurits Kjaergaard.

Inter meresponsnya dengan baik dan segera merestorasi keunggulan. Dua pemain Salzburg Lucas Gourna-Douath dan Strahinja Pavlovic melanggar Frattesi di kotak terlarang, dan wasit dengan cepat menunjuk titik putih.

Calhanoglu yang bertindak sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan peluang untuk membawa Inter memimpin 2-1. Skor yang bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement