Rabu 25 Oct 2023 17:56 WIB

Ronaldo: Pelatih dan Staf Teknis Bekerja Keras untuk Jadikan Al-Nassr Tim Terkuat

Al Nassr meraih sembilan poin dari tiga pertandingan di Liga Champions Asia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri).
Foto: AP Photo/Vahid Salemi
Bintang Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Al-Nassr semakin sulit dibendung. Teranyar, klub asal Arab Saudi itu berjaya di babak penyisihan Liga Champions Asia musim 2023/2024.

Faris Najd mengalahkan wakil Qatar, Al-Duhail SC, 4-3, di King Saud University Stadium, Riyadh, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Itu membuat skuad polesan Luis Castro meraih sembilan poin dari tiga pertandingan. Kesempatan menuju tahapan berikutnya, terbuka lebar.

Baca Juga

Al-Nassr juga piawai di pentas domestik. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan berada di posisi ketiga klasemen sementara Saudi Pro League (SPL). Dengan mengantongi 22 poin, kubu Faris Najd tertinggal empat angka di belakang Al-Hilal di singgasana.

Persaingan memanas. Ini masih di awal musim. Terpenting anak asuh Luis Castro telah kembali ke jalurnya. Apa rahasia kegemilangan Faris Najd?

"Pelatih kami dan staf teknis melakukan upaya besar untuk menjadikan Al-Nassr tim terkuat," kata Ronaldo, dikutip dari express.co.uk.

Secara individu, pria Portugal ini konsisten di jalur positif. Teranyar, ia mencetak brace ke gawang Al-Duhail. Ia terpilih menjadi man of the match. Total sang penyerang sudah mencetak 20 gol dari 19 pertandingan musim kompetisi 2023/2024.

Ronaldo telah melampaui catatan 14 gol pada musim perdananya di Al-Nassr. Saat itu ia hanya unjuk gigi dalam enam bulan menuju pergantian musim. Artinya, masih banyak hal yang bakal dicapai eks Manchester United, sekarang.

Rekor demi rekor di Saudi, menantinya. Rupanya Ronaldo tak terlalu memikirkan hal itu. Ia hanya ingin menikmati pertandingan.

Menurutnya, yang terpenting ia bahagia. Bersenang-senang di lapangan. Maka pencapaian individu akan mengikuti dengan sendirinya.

"Kunci untuk terus mencapai rekor adalah saya bersenang-senang, dan ini adalah hal yang indah dalam sepak bola," ujar Ronaldo menegaskan.

Selanjutnya, Ronaldo dan rekan-rekanya mengalihkan fokus ke pentas domestik. Al-Nassr dijadwalkan bertemu tuan rumah Al-Feiha pada akhir pekan ini. Duel lanjutan SPL itu berlangsung di King Fahd International Stadium, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement