Rabu 25 Oct 2023 22:46 WIB

Thomas Tuchel Sebut Kemenangan atas Galatasaray Sangat Penting

Muenchen tampil lebih agresif pada babak kedua.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya laga Galatasaray Vs Munchen.
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Jalannya laga Galatasaray Vs Munchen.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel senang dengan permainan yang ditunjukkan timnya saat mengalahkan Galatasaray 3-1 dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Anak asuhnya merespon dengan baik setiap kesulitan yang dihadapi di lapangan.

Tuchel mengatakan hasil tersebut merupakan kemenangan sangat penting berkat kinerja tim yang baik. Menurutnya melawan Galatasaray tidak mudah karena mereka tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan musim ini.

Baca Juga

"Kami punya banyak masalah di babak pertama, kami sering kalah dalam duel dan tidak bagus dalam situasi 1v1. Galatasaray punya terlalu banyak peluang dan kami sangat menderita,” ujar Tuchel dilansir dari bavarianfoorballwork usai pertandingan.

Di babak kedua, menurut Tuchel, Muenchen bertaham lebih dalam dan tenang. Selain itu, lini depannya semakin bermain dengan bagus terutama Leroy Sane, King Coman dan Jamal Musiala. Mereka adalah pemain sayap yang kuat. Berkat itu semua, Muenchen menang 3-1.

Bavarian unggul lebih dulu melalui Coman ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Tendangan penalti Mauro Icardi di menit ke-30 membuat laga berakhir imbang 1-1 di babak pertama. 

Muenchen tampil lebih agresif pada babak kedua. Alhasil mereka mencetak dua gol melalui Harry Kane dan Musiala untuk membawa pulang tiga poin ke Jerman.

Kini Muenchen akan kembali fokus ke pertandingan Bundesliga akhir pekan ini melawan SV Darmstadt 98. Tuchel berharap pemainnya lebih lengkap pada akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement