Kamis 26 Oct 2023 16:59 WIB

Mulai Pikirkan Duel di San Siro, Kapten PSG Akui Milan Tetap Ada di Hati Donnarumma

Usai menang vs Milan, PSG kini naik ke puncak klasemen Grup F.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Paris Saint-Germain (PSG) Marquinhos.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Kapten Paris Saint-Germain (PSG) Marquinhos.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) tampil impresif pada matchday ketiga Grup F Liga Champions musim 2023/2024. PSG mengalahkan AC Milan 3-0 di Parc des Princes, Paris, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Kapten tuan rumah, Marquinhos, bereaksi. Jelas, ia bersyukur melihat fakta ini. Menurutnya di awal pertandingan, klub raksasa Prancis itu sempat keteteran.

Baca Juga

Milan menekan. Untungnya, I Rossoneri gagal memanfaatkan peluang yang tercipta. Berjalannya waktu, Les Parisiens kembali ke jalurnya.

Kylian Mbappe membuka keunggulan PSG pada menit ke-32. Selepas jeda, Les Rouges-et-Bleus menjauh. Dua gol lainnya tercatat atas nama Randal Kolo Muani (53), serta Lee Kang-in (89).

"Kami tahu, sangat penting untuk memecah kebuntuan. Setelah gol itu (Mbappe), kami mengendalikan permainan dengan lebih baik," kata Marquinhos kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Hasil ini membuat PSG naik ke puncak klasemen Grup F. Anak asuh Luis Enrique mengoleksi enam poin dari tiga laga. PSG terbantu hasil di pertandingan lain.

Di luar dugaan. Newcastle United takluk 0-1 dari Borussia Dortmund di St James Park. Dortmund dan Newcastle sama-sama mengoleksi empat poin. Die Borussen menempati peringkat kedua.

Wakil Jerman itu unggul head to head atas the Magpies. I Rossoneri di posisi juru kunci. Pasukan merah-hitam baru mengoleksi dua poin.

Jelas, PSG ingin mempertahankan situasi ini. Berikutnya, Les Parisiens bertandang ke markas Milan. Laga emosional bagi kiper Gianluigi Donnarumma.

"Dia tenang. Dia merasakan motivasi yang kuat untuk memainkan pertandingan ini, dan Milan tetap ada di hatinya. Jadi, meski jalan hidup mereka berbeda, itu spesial untuknya," ujar Marquinhos.

Sebelum menuju Paris, Donnarumma malang melintang bersama Il Diavolo. Sang penjaga gawang merupakan jebolan akademi elite kota mode itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement