Kamis 26 Oct 2023 18:55 WIB

Cinta Buta pada Juventus, Douglas Costa: Tak Ada Pemain yang Bisa Tolak Nyonya Tua

Costa sering membayangkan berada di Juventus seperti di masa kejayaan dulu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan winger Juventus, Douglas Costa.
Foto: juventus
Mantan winger Juventus, Douglas Costa.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Douglas Costa memimpikan kembali memperkuat Juventus. Saat ini ia berkostum LA Galaxy di Major League Soccer (MLS).

Kontrak sang winger di Galaxy sampai 31 Desember 2023. Jika tak ada perubahan ia akan berstatus agen bebas, pada awal tahun depan. Apakah ia bakal balik lagi ke klub raksasa Turin?

Baca Juga

"Tidak ada pemain di dunia ini yang bisa menolak Juventus. Itu klub yang ada di hati saya, dan saya tidak akan pernah mengatakan tidak, jika mereka memanggil saya," kata Costa, dikutip dari Football Italia, Kamis (26/10/2023).

Costa sering membayangkan berada di sana seperti di masa kejayaan dulu. Tepatnya ketika Juve merajai Serie A selama satu dekade dan kompetitif di Liga Champions. Menurutnya, I Bianconeri pantas berada di jalur tersebut.

Namun, Costa memahami si Nyonya Tua tidak sekuat beberapa tahun lalu. Tapi justru itulah tantangannya. Ia menyukai hal itu.

"Saya menyukai tantangan untuk membawa klub ini menjadi yang terbaik di dunia, dan saya selalu mendukung Juventus," ujar pesepak bola 33 tahun itu.

Costa menegaskan, tidak pemain yang leluasa menolak tawaran Juve. Costa merasakan sendiri mentalitas klub tersebut. Para jugador Bianconeri dituntut memberikan segalanya.

Tak hanya di pertandingan, tapi juga saat berlatih. Lebih dari sekadar perkara teknis. Menurutnya, Juventus adalah sebuah keluarga.

"Tim yang dilahirkan untuk menjadi juara di setiap musim," ujar Costa.

Costa masih mengikuti sepak terjang Juve. Ia sangat menghormati Massimiliano Allegri. Menurutnya, Allegri salah satu pelatih spesial yang pernah bekerja sama dengannya.

"Dia memberikan yang terbaik untuk Juventus, apa pun kondisinya," ujar Costa, menegaskan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement