Jumat 27 Oct 2023 13:32 WIB

5 Poin Penting Kemenangan Liverpool atas Toulouse

Liverpool memiliki lima pencetak gol berbeda di Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Mohamed Salah, tengah, merayakan setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Liverpool dan Toulouse, di Anfield di Liverpool, Inggris, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Liverpool Mohamed Salah, tengah, merayakan setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Liverpool dan Toulouse, di Anfield di Liverpool, Inggris, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menempatkan diri mereka dalam posisi terdepan untuk lolos ke babak gugur setelah menang 5-1 atas Toulouse pada lanjutan Liga Europa 2023/2024 di Stadion Anfield, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB.

The Reds memiliki lima pencetak gol berbeda saat mereka meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan di Grup E Liga Europa. Diogo Jota, Wataru Endo, Darwin Nunez, Ryan Gravenberch dan Mohamed Salah semuanya mencetak gol untuk tim asuhan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Berikut lima fakta angka kemenangan Liverpool atas Tolouse dilansir laman resmi klub, Jumat (27/10/2023):

1. Ryan Gravenberch tampil bersinar di Anfield 

Saat pemain bernomor punggung 38 muncul di papan ofisial keempat, 21 menit menjelang waktu normal berakhir, seisi stadion bangkit untuk memberi hormat kepada Gravenberch.

Gravenberch telah memberikan pengaruh besar sejak bergabung dengan the Reds dari Bayern Munchen, dan dia tampaknya sangat menikmati Liga Europa. Ia kini mengoleksi dua gol dan satu assist dalam tiga penampilan di kompetisi musim 2023/2024.

2. Gol Wataru Endo

Endo mencetak gol pertamanya bersama Liverpool setelah dalam sembilan laga tampil memperkuat the Anfield Gank. Pemain internasional Jepang itu melakukan sundulan sempurna ke sudut jauh dari umpan silang Trent Alexander-Arnold.

Pemain berusia 30 tahun berhak mendapat pujian karena penampilan yang agresif dan berkelas.

3. Aksi Diogo Jota

Hanya butuh sembilan menit bagi Liverpool untuk menemukan terobosan di sini, dan itu semua adalah hasil karya Diogo Jota.

Gol ke gawang Toulose jadi gol kelimanya musim ini, hanya Salah yang mencetak lebih banyak gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Seperti Gravenberch, ia kini telah mencetak gol dalam penampilan berturut-turut di Liga Europa.

4. Pemain muda.

Ini adalah malam yang membanggakan bagi Akademi Liverpool. Tidak kurang dari tujuh lulusan akademi klub diberikan waktu bermain.

Luke Chambers juga menjadi starter pertama bagi the Reds. Bek kelahiran Preston, yang telah bergabung dengan klub sejak usia enam tahun, menjalani debut seniornya dalam kemenangan Piala Carabao atas Leicester City bulan lalu, tetapi di sini dia berhasil dengan baik karena dia diberi waktu lebih dari satu jam untuk tampil mengesankan.

5. Pengaruh Darwin Nunez

Nunez jelas memberikan pengaruh pada pertandingan ini dengan performa penuh aksinya. Pemain Uruguay itu berhasil mencetak gol, menyelesaikan dengan tegas dengan kaki kirinya untuk mengubah skor menjadi 3-1 setelah 34 menit. Ini jadi gol kelima Nunez pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement