Jumat 27 Oct 2023 18:05 WIB

Apri/Fadia Wakil Pertama Indonesia yang Pastikan Tiket Semifinal French Open 2023

Apri/Fadia revans dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang kekalahan di Asian Games.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Foto: Dok Humas PBSI
Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke semifinal French Open 2023. Apri/Fadia melaju setelah dalam babak perempat final mengalahkan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-16, 21-19. Apri/Fadia butuk waktu 66 menit untuk memetik kemenangan di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Jumat (27/10/2023) .

Kemenangan ini membuat kepercayaan diri ganda putri nomor satu Indonesia ini meningkat. Terlebih, mereka berhasil revans dari kekalahan pada babak 16 besar Asian Games lalu, di mana Apri harus mundur karena cedera.

Baca Juga

Apriyani mengaku ia dan Fadia senang dengan hasil hari ini, tapi itu tidak membuat mereka percaya diri berlebihan. 

"Kami sadar kepercayaan diri kami semakin terbangun dan kami mau bersiap lagi untuk pertandingan besok. Saya tidak berpikiran kejadian Asian Games kemarin saat harus mundur melawan mereka. Saya coba menepis ketakutan itu. Saya bilang sama Fadia untuk main normal karena saya ke sini tujuannya bertanding untuk menang dan Alhamdulillah, kekuatan kaki saya sudah kembali lebih baik," ujar Apri 

Fadia menambahkan, mereka sudah sering bertemu dengan pasangan Jepang ini. Kali ini, kata dia, mereka merasa lebih siap, sudah tahu harus bermain dengan pola seperti apa. 

"Itu bisa kami terapkan dengan lebih telaten. Pada akhir gim kedua, kami banyak verkomunikasi untuk bermain lebih sabar karena mereka mulai mendekat dan kami menjadi lebih tidak mudah untuk mendapat poin," kata Fadia.

Apri/Fadia akan Liu Sheng Shu/Tan Ning dari China pada semifinal besok. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan. Fadia memperkirakan pertarungan akan seru. 

"Kami harus mewaspadai tenaga mereka yang lumayan besar," kata dia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement