Jumat 27 Oct 2023 18:50 WIB

Mainkan Ferland Mendy di Bek Kiri, Cara Madrid Bendung Penyerang Sayap Barcelona

Real Madrid saat ini masih menduduki takhta dengan nilai 25.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Ferland Sinna Mendy saat berlaga melawan Barcelona.
Foto: AP Photo/Jeffrey McWhorter
Pemain Real Madrid Ferland Sinna Mendy saat berlaga melawan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti diprediksi bakal memainkan Ferland Mendy sebagai bek kiri untuk laga melawan Barcelona pada jornada ke-11 La Liga Spanyol 2023/2024 di Estadio Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) malam. Kedua tim akan tampil habis-habisan untuk bisa mengamankan tiga angka penting demi bisa mendapatkan posisi teratas klasemen Liga Spanyol.

Madrid saat ini masih menduduki takhta La Liga dengan nilai 25 sama dengan milik Girona di posisi kedua. Barca menempati peringkat ketiga mengoleksi nilai 24.

Baca Juga

Barca mungkin memiliki keunggulan karena bermain sebagai tuan rumah di hadapan pendukung sendiri. Namun, pasukan Xavi Hernandez tengah dihantam cedera dengan Robert Lewandowski dipastikan absen.

Sementara laporan Jose Felix Diaz dilansir Madrid Universal, Jumat (27/10/2023), pelatih Madrid Ancelotti sedang mempersiapkan tim jelang El Clasico dengan Ferland Mendy sebagai bek kiri.

Tentu saja keputusan untuk menempatkan Ferland Mendy sebagai bek kiri mengejutkan beberapa pihak. Sebab, Ancelotti sejauh ini paling sering menyukai Fran Garcia musim ini. Garcia telah mendapatkan kesempatan bermain sejak awal dalam enam dari 10 pertandingan liga sejauh ini.

Dengan Fran Garcia mengalami cedera Ancelotti juga lebih menyukai memainkan Eduardo Camavinga sebagai bek kiri untuk beberapa pertandingan besar termasuk melawan Napoli dan Girona.

Oleh karena itu, preferensinya terhadap Mendy untuk pertandingan terbesar tim merupakan perkembangan yang menarik. Namun, hal ini menunjukkan prioritas Ancelotti menahan gempuran serangan Barca.

Apabila Madrid benar-benar memainkan Mendy maka itu opsi yang cocok untuk lini pertahanan. Pasalnya, Barca sejauh ini menghasilkan sebagian besar ancaman serangan melalui sektor sayap.

Barceloan diperkirakan akan menurunkan Raphinha atau Lamine Yamal di sektor sayap dengan Ferran Torres sebagai sosok false nine yang mungkin akan digunakan oleh pelatih Xavi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement