Jumat 27 Oct 2023 20:22 WIB

Kurang Sabar, Ginting Tumbang dari Li Shi Feng di Perempat Final French Open 2023

Ginting kalah dua gim langsung 15-21, 13-21 dalam waktu 50 menit.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bermain kurang sabar menjadi faktor penyebab kekalahan Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final French Open 2023. Menghadapi wakil Cina Lhi Shi Feng Jumat (27/10/2023) di Glaz Arena Rennes, Prancis, Ginting kalah dua gim langsung 15-21, 13-21 dalam waktu 50 menit.

Selepas pertandingan Ginting mengaku bermain kurang sabar.

Baca Juga

"Dari gim pertama sampai kedua saya sudah mencoba berbagai pola tapi mungkin kuncinya hari ini saya kurang sabar. Karena memang lawan adalah salah satu pemain yang cukup apik. Dia menunggu saya untuk melakukan kesalahan baru keluar menyerang. Pola dia efisien," ujar Ginting dalam siaran pers PBSI, Jumat (27/10/2023).

Sejauh ini, Ginting tetap senang dengan performanya. Sejak dari dari Denmark hingga Prancis, ia bisa menjaga fokus, meskipun belum sempurna tapi setidaknya sudah bisa untuk tidak mudah panik dan tegang.

"Untuk ke depannya pasti akan ada evaluasi lagi, masih ada yang perlu diperbaiki seperti fisik juga semua aspek. Semoga di sisa waktu sebelum ke turnamen selanjutnya, bisa lebih dimantapkan," jelas Ginting.

Indonesia masih menyisakan satu pemain tunggal putra lagi yakni Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan pemain Jepang Kodai Naraoka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement