Sabtu 28 Oct 2023 12:07 WIB

Jamnas MB Club INA ke-18 di Solo Ingin Siap Turut Meriahkan Piala Dunia U-17

Jamnas ke-18 berbarengan dengan Piala Dunia U-17.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jumpa Pers Jamnas ke-18 MB Club Indonesia 2023, di Jakarta, Rabu (25/10/2023).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Jumpa Pers Jamnas ke-18 MB Club Indonesia 2023, di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 ke-18 akan digelar di Editerium UMS Solo dan Pendopo Mangkunegara pada 10-12 November mendatang. Sebanyak 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia diperkirakan hadir ditambah 10 klub dari dua negara. Diprediksi Jamnas ke-18 akan dihadiri lebih dari lima ribu anggota klub dan 10 ribu pengunjung dari masyarakat umum.

Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardika mengatakan Jamnas ke-18 berbarengan dengan Piala Dunia U-17 di mana Solo salah satu venue berlangsungnya pertandingan. Ia mengungkapkan sedang menjajaki kemungkinan membuat satu kegiatan yang bisa memeriahkan Piala Dunia U-17.

Baca Juga

"Ingar Piala Dunia U-17 bisa jadi kesempatan kita juga bersinergi. Kita sedang menjajaki terlebih dahulu apakah kesempatan berotomotif dan bermain sepakbola ini bisa ketemu dalam satu waktu yang pas. Harapannya kita bisa menjadi bagian dari kemeriahan Piala Dunua U-17," ujar Yoga Mahardika dalam jumpa Pers di Langit Seduh Selatan, Kemang, Jakarta Selatan, seperti dinukil pada Sabtu (28/10/2023).

Yoga Mahardika juga memberikan tanggapan tentang tantangan dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo untuk bisa mendatangkan ikon Mercedes-Benz sekaligus pembalap Formula One (F1) Lewis Hamilton. Yoga Mahardika mengatakan semuanya ingin mendatangkan Hamilton ke Indonesia. Namun saat ini masih fokus ke event Jamnas MB Club INA 2023.

EVP Event MB Club Ina, Yoga Erando mengakui bahwa pada Jamnas MB Club Indonesia 2023 tidak hanya fokus menyebarkan informasi mengenai dunia otomotif. Tetapi kegiatan olahraga akan juga menjadi bagian dari Jamnas seperti golf, basket dan billiard.

Selain itu ada pula kegiatan charity seperti penyaluran air bersih kepada beberapa wilayah di Kota Solo yang kekeringan akibat kemarau panjang. Menurutnya beberapa wilayah di daerah Solo dan sekitarnya mengalami kekeringan.

"Dan sebagian sudah terlaksana," kata Yoga Erando.

Jamnas MB Club INA 2023 dengan tema "Make History, Unity For Indonesia" ini akan dimeriahkan oleh berbagai festival kuliner dan even lainnya. Di Jamnas ini juga akan ada presiden meeting untuk membahas program kerja ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement