Senin 30 Oct 2023 00:17 WIB

Jonatan Christie Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia yang Juara di French Open 2023

Jonatan Cristie mengalahkan Li Shi Feng lewat laga tiga gim di babak final.

Jonatan Christie
Foto:

Jonatan Christie menuturkan bahwa kemenangannya di ajang French Open, membuatnya semakin haus untuk memenangi turnamen-turnamen lainnya. "Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Berikutnya ada Japan Masters dan China Masters, saya mau fokus ke sana. Semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals," kata Jonatan melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

French Open menjadi sejarah baru bagi tunggal putra peringkat keenam dunia itu, karena dari turnamen tersebut ia menorehkan rekor menjuarai turnamen berkategori BWF Super 750 untuk pertama kalinya. Gelar mentereng itu dicatatkan Jonatan setelah mengalahkan pebulu tangkis China, Li Shi Feng, pada babak final yang berakhir dengan rubber game 16-21, 21-15, 21-14.

"Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara," ungkap Jonatan.

Di turnamen ini, Indonesia menempatkan tiga wakil di babak final. Selain Jonatan, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berlaga di partai puncak. Namun, pasangan ganda putra Indonesia harus mengakui keunggulan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lewat laga tiga set.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement