Senin 30 Oct 2023 11:46 WIB

Tak Terbebani Target, Bima Sudah Amati Lawan Indonesia di Piala Dunia U-17 Lewat Video

Bima yakin materi pemain timnas U-17 bisa jadi landasan yang bagus ke depannya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, memberikan arahan kepada para pemainnya.
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, memberikan arahan kepada para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-17 yang tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama, ditargetkan lolos 16 besar Piala Dunia U-17 yang mulai digelar 10 November 2023.

Menanggapi target tersebut pelatih kepala Bima Sakti Tukiman mengatakan, ia hanya meminta para pemain fokus dan jangan sampai berpikir beban target di Piala Dunia. Walaupun, ia paham ini memang kesempatan yang langka buat para pemain.

Baca Juga

"Mereka juga sadar itu bahkan ini yang mungkin kesempatan seumur hidup buat buat mereka karena habis ini mereka di U-18 itu U-19. Jadi mereka sadar bahwa tanggung jawabnya besar. Yang pasti kita fokus di setiap pertandingan," ujar Bima, Senin (30/10/2023).

Mengenai lawan-lawan di babak penyisihan Grup A, Bima mengaku sudah mempelajari. "Tim pelatih sudah bagi tugas, ada berapa pelatih menganalisa tim Ekuador, kemudian juga Panama, serta Maroko," jelas dia.

 

Bima menambahkan, tim pelatih sudah mempersiapkan potongan-potongan videonya dan akan dibahas bersama-sama lagi nanti. "Juga akan hadir Coach Frank, Coach Indra, juga akan kita bahas apa yang harus kita persiapkan melawan tiga tim itu nanti."

Bima yakin materi pemain timnas U-17 bisa jadi landasan yang bagus ke depannya. "Kita optimistis makanya kita persiapkan adik-adik ini sebaik mungkin secara mental semuanya, fisik, teknik. Mereka kemudian kita berharap nanti di U-20 bisa jadi tulang punggung bahkan sampai di timnas senior," tegasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement