Senin 30 Oct 2023 15:48 WIB

French Open 2023, Irwansyah: Hasil Tunggal Putra Memuaskan

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah nihil gelar cukup lama, termasuk gagal membawa sekeping medali pun di pentas Asian Games 2022 Hangzhou, Jonatan Christie kembali menebar harapan bagi bulu tangkis Indonesia di dunia. Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara French Open 2023.

Di turnamen Super 750 BWF ini, di luar dugaan Jonatan bisa juara setelah mengalahkan pemain Cina yang sedang naik daun Li Shi Feng.

Baca Juga

Peraih medali perak Asian Games 2018 itu mampu bermain taktis di laga puncak. Kalah di gim pertama, akhirnya Jonatan meraih podium tertinggi usai menang 16-21, 21-15, dan 21-14 dalam durasi 80 menit.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengaku puas dengan pencapaian tunggal putra di Prancis.

"Alhamdulillah Jonatan bisa juara di French Open 2023. Dari keseluruhannya hasilnya sangat memuaskan," ujar Irwansyah, Senin (30/10/2023). "Anthony Ginting pun walau terhenti di babak delapan besar, tapi dari keseluruhan permainannya sudah menunjukkan terus kemajuan. Hanya memang nanti selesai dari French Open ini, pulang ke Jakarta mau dikuatkan lagi kekuatan otot kakinya."

Irwansyah juga berharap dari hasil juara di Prancis semoga Jonatan lebih konsisten terus di setiap kejuaraan dan semoga kepercayaan dirinya lebih naik lagi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement