Selasa 31 Oct 2023 01:51 WIB

Saat Para Legenda Tinju Dunia dan MMA Berebut Berpose dengan Ronaldo

Ronaldo mungkin satu-satunya pesepak bola dalam foto yang berisi para legenda tarung.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan).
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Bintang Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pesohor dari dunia olahraga yang hadir dalam malam gala pertarungan antara juara kelas berat tinju versi WBC, Tyson Fury, dengan juara kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC), Francis Ngannou, Sabtu (28/10/2023) waktu setempat. Ronaldo ternyata begitu populer di antara para legenda tinju dan seni beladiri campuran (MMA) yang hadir di event tersebut.

Duel kelas berat antara Fury dengan Ngannou itu digelar di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi. Ronaldo yang tengah membela klub asal Arab Saudi, Al Nassr, dan berdomisili di Ibu Kota Arab Saudi tersebut, tidak mau ketinggalan untuk hadir dalam duel ini.

Baca Juga

Pemilik lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu pun datang sebagai salah satu tamu undangan VVIP dalam malam gala, yang dihelat beberapa jam sebelum duel Tyson-Ngannou itu digelar. Uniknya, Ronaldo juga diminta untuk ikut ambil bagian dalam sesi foto seluruh tamu undangan, terutama para legenda di pentas tinju dunia dan arena Oktagon UFC.

''Salah satu hal paling impresif adalah kehadiran Ronaldo di antara para legenda tersebut di sesi foto tersebut. Ronaldo terlihat berdiri di bagian belakang dan tidak jauh dari Fury. Ronaldo mungkin menjadi satu-satunya pesepak bola dalam foto yang berisi para legenda di olahraga pertarungan tersebut,'' tulis laporan Marca, Senin (30/10/2023).

Ronaldo pun berbagi frame dengan berbagai legenda olahraga pertarungan tersebut. Mulai dari para legenda tinju dunia, seperti Mike Tyson, Lennox Lewis, Oscar de La Hoya, Manny Pacquaio, dan Oleksandr Usyk. Pun dengan kehadiran sejumlah legenda MMA yang berkiprah di UFC dan mantan juara UFC, seperti Israel Adesanya, Chuck Liddell, dan Francis Ngannou.

Tidak hanya itu, dalam sela-sela persiapan sesi foto tersebut, Ronaldo juga kedapatan melayani selfie dengan berbagai legenda-legenda tersebut. Popularitas pemain berusia 38 tahun itu sebagai salah satu pesepak bola terbaik sejagat dalam dua dekade terakhir sepertinya telah menyentuh siapapun, termasuk para legenda di dunia olahraga pertarungan.

''Ronaldo sempat tampak kewalahan dalam meladeni permintaan foto dari legenda-legenda di olahraga pertarungan tersebut. Di antara kehadiran para legenda di olahraga pertarungan dan jelang duel Fury-Ngannou, Ronaldo seolah memiliki daya tarik tersendiri,'' lanjut laporan Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement