Selasa 31 Oct 2023 20:14 WIB

Glorious Milik Weird Genius Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U-17

Weird Genius diiisi trio penyanyi Indonesia, Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Weird Genius
Foto: Dok. Instagram/@weird.genius
Weird Genius

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- FIFA mengumumkan lagu Weird Genius yang berjudul "Glorious" jadi lagu resmi Piala Dunia U-17 2023. Weird Genius bekerja sama dengan trio penyanyi Indonesia, Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya (LTZ). 

Sebelumnya lagu tersebut diciptakan untuk digunakan pada Piala Dunia U-20 di Indonesia. Namun pada akhirnya ajang tersebut gagal berlangsung di tanah air. Namun banyak pendengar tetap menikmati karya tersebut.

Terbukti, di versi aslinya berhasil menarik perhatian lebih dari 1,4 juta penayangan di YouTube. Kemudian lebih dari 3,5 juta streaming di Spotify. Alhasil Glorious menjadi lagu FIFA Sound yang paling banyak diputar pada tahun ini.

Kali ini Glorious diaransemen baru, remix dari versi lama. Lagu ini memegang peran penting dalam tangga lagu bergengsi di FIFA Sound. 

Sensasi musik elektronik terasa dengan menampilkan vokal dari LTZ. Ini bisa menjadi backsound sempurna untuk pertandingan di lapangan. Rencananya akan dirilis pada Jumat (3/11/2023).

"Suatu kehormatan luar biasa bagi kami, dan kami tidak sabar menunggu turnamen ini," demikian pernyataan Weird Genius.

"Piala Dunia U-17 di Indonesia menampilkan bakat-bakat muda yang dinamis, dan dari remix Glorious ini mencerminkan energi yang dinamis itu. Kami berharap ini akan membangkitkan hype dan antusiasme para penggemar di seluruh dunia saat mereka menyaksikan calon legenda masa depan beraksi," Weird Genius menambahkan.

Piala Dunia U-17 2023 tinggal menghitung hari. Tepatnya pada 10 November-2 Desember 2023. Pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA.

Banyak talenta muda bersaing di level teratas. Ajang ini dimainkan di empat arena, yakni Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Jakarta International Stadium, Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement