Selasa 31 Oct 2023 21:21 WIB

Al Nassr Siap Bujuk De Bruyne Tinggalkan Man City

Al Nassr siap memberikan tawaran dengan besaran gaji lebih tinggi pada De Bruyne.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang diminati klub Arab Saudi, Al Nassr.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang diminati klub Arab Saudi, Al Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin de Bruyne harus menepi setidaknya hingga Desember 2023 mendatang lantaran mengalami cedera hamstring di laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Imbas dari cedera ini, negosiasi kontrak baru antara manajemen Manchester City dengan perwakilan De Bruyne mengalami penundaan.

Bahkan, berdasarkan lansiran Talk Sports, Selasa (31/10/2023), Man City tidak menutup peluang untuk melepas gelandang serang asal Belgia itu pada akhir musim ini. The Citizens sepertinya mulai jengah dengan cedera yang kerap menimpa De Bruyne, yang masih kontrak bersama terikat kontrak di the Citizens hingga 2025 mendatang.

Baca Juga

Man City pun siap melepas De Bruyne pada jendela transfer awal musim depan apabila mendapatkan tawaran yang cukup menarik dari klub lain. Situasi ini ternyata coba dimanfaatkan oleh salah satu kontestan Liga Pro Saudi, Al Nassr.

Klub yang bermarkas di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, itu bahkan dilaporkan siap menggelontorkan gaji selangit demi bisa membujuk gelandang serang berusia 32 tahun tersebut. Al Nassr pun disebut-sebut sudah melakukan manuver awal untuk bisa mendekati mantan gelandang serang Chelsea tersebut.

''Pihak Al Nassr sudah melakukan kontak dengan perwakilan De Bruyne. Mereka ingin menjelaskan soal rencana jangka panjang mereka dengan harapan bisa membujuk De Bruyne untuk bergabung. Pun dengan kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Marcelo Brozovic, dan mantan rekan satu timnya di Man City, Aymeric Laporte,'' tulis laporan Eurosports, Selasa (31/10/2023).

Saat ini, De Bruyne diketahui mendapatkan gaji 400 ribu poundsterling per pekan dari the Citizens. Namun, Al Nassr dilaporkan siap memberikan tawaran dengan besaran gaji lebih tinggi dari yang didapatkan De Bruyne dari the Citizens.

Sejak memperkuat Man City pada 2015, De Bruyne menjadi salah satu pilar the Citizens dalam merenda kesuksesan pada beberapa musim terakhir. Eks gelandang Wolfsburg itu telah mempersembahkan lima gelar juara Liga Primer Inggris, dua titel Piala FA, lima titel Piala Liga Inggris, dan satu trofi Liga Champions.

De Bruyne pun sempat terpilih sebagai pemain terbaik Manchester City di empat musim berbeda, termasuk pada musim 2020/2021. Selama membela Man City, pemilik 99 caps buat timnas Belgia itu dikenal sebagai pemain yang mampu memberikan aspek kreativitas dalam permainan the Citizens, termasuk dengan kemampuan mumpuni De Bruyne dalam menyediakan assist. Dari 358 penampilan di semua ajang bersama Man City, De Bruyne tercatat mencetak 96 gol dan 153 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement