Rabu 01 Nov 2023 16:17 WIB

Disebut Sudah Bisa Kembali ke Skuad Juventus, Danilo Malah Alami Cedera

Danilo kembali mengalami cedera saat melakoni sesi latihan rutin.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek sekaligus kapten Juventus, Danilo, yang kembali dibekap cedera.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Bek sekaligus kapten Juventus, Danilo, yang kembali dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, agaknya masih harus menunggu lebih lama untuk bisa menurunkan Danilo di lini belakang Si Nyonya Tua. Kapten Juventus itu dilaporkan kembali mengalami cedera saat melakoni sesi latihan rutin I Bianconeri pada awal pekan ini.

Sebelumnya, Danilo terpaksa absen di dua laga terakhir Si Nyonya Tua, tepatnya saat membungkam AC Milan dan Verona dengan skor identik, 1-0. Pemain berusia 32 tahun itu diketahui mengalami cedera hamstring di kaki kiri kala membela timnas Brasil di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, pertengahan bulan lalu.

Baca Juga

Akibat cedera tersebut, Danilo diperkirakan harus menjalani proses pemulihan selama 20 hari. Kendati begitu, Allegri berharap Danilo sudah bisa disertakan dalam skuad I Bianconeri kala melawat ke markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, akhir pekan ini.

Meski peluang untuk bisa tampil sebagai starter di laga itu cukup tipis, eks pemain Real Madrid itu diharapkan sudah bisa merumput sebagai pemain pengganti. Dengan begitu, Danilo diharapkan bisa terus menjaga kondisi kebugarannya. Namun, Allegri sepertinya masih harus mengubur harapan ini.

''Danilo dilaporkan kembali mengalami cedera. Kali ini, mantan pemain bertahan Manchester City itu mengalami cedera otot. Potensi buat Danilo untuk bisa tampil di laga kontra Fiorentina benar-benar dalam ancaman,'' tulis laporan Football Italia, Rabu (1/11/2023).

Tidak hanya itu, berdasarkan lansiran Calciomercato, Danilo juga kemungkinan besar belum bisa disertakan dalam skuad Juventus dalam laga pada giornata ke-12 Liga Italia musim ini, dua pekan mendatang. I Bianconeri dijadwalkan menerima lawatan Cagliari di laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement