Rabu 01 Nov 2023 18:01 WIB

642 Atlet dan Pelatih Medan Masuk Pelatda Persiapan PON XXI/2024

Eddy menilai, persiapan atlet asal Medan menuju PON sudah on the track.

PON 2024 Aceh-Sumut
Foto: wikipedia
PON 2024 Aceh-Sumut

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 642 atlet dan pelatih asal Kota Medan dari berbagai cabang olahraga masuk dalam program Pelatda jangka panjang persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumatera Utara-Aceh. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan Eddy H Sibarani mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan banyaknya atlet dan pelatih asal Kota Medan yang masuk Pelatda persiapan menghadapi PON XXI/2024.

Hal tersebut dinilai juga tidak terlepas dari peran masing-masing Pengcab yang selama ini cukup intensif melakukan pembinaan kepada atlet, termasuk melakukan pembinaan kepada atlet muda.

Baca Juga

"Saat ini ada total 642 atlet dan pelatih asal Kota Medan yang menghuni Pelatda PON 2024. Kita bangga karena atlet-atlet Medan berhasil mempertahankan dominasi. Tentu saja atas dukungan dan kerja sama dengan Pengcab dan Pengkot olahraga," kata Eddy di Medan, Rabu (1/11/2023).

Sebagai upaya agar ke depan prestasi atlet Kota Medan lebih meningkat, baik tingkat daerah maupun nasional, KONI Medan mengundang semua pengurus pengcab olahraga untuk membicarakan program ke depan, khususnya dalam peningkatan pembinaan atlet muda.

Rapat membicarakan kebijakan dan juga evaluasi ke depan, membahas agenda dan program pengcab. Di antaranya tentang pendataan, termasuk di dalamnya jumlah atlet, klub, pelatih, wasit dan juri, serta hal-hal terkait sukses PON XXI/2024.

"Semua tak lepas dari misi sukseskan PON. Sebagai mana kita ketahui, PON XXI/2024 berlangsung di Aceh dan Sumut. Medan sebagai ibu kota provinsi tentu harus mengambil peran demi suksesnya ajang olahraga empat tahunan ini. Kita ingin dengan pendataan ini, dapat melakukan kebijakan dan evaluasi," katanya.

Eddy menilai, persiapan atlet menuju PON sudah on the track, demikian juga persiapan lain demi meraih sukses.

"Kami berharap dukungan dan kerja sama dengan pengcab yang terjalin dapat terus dipertahankan demi memajukan olahraga di kota ini," paparnya. "Kontribusi Kota Medan dalam menyumbang atlet tetap seperti yang kami harapkan. Kami harus mempertahankan prestasi ini hingga berlangsungnya PON yang sudah menanti di depan."

Atas dasar misi menyukseskan PON XXI, semua Pengcab/Pengkot peserta rapat sepakat mendukung perpanjangan masa kepengurusan KONI Medan periode 2020-2024 hingga usainya pelaksanaan PON 2024.

"Kesepakatan perpanjangan kepengurusan diambil demi kesinambungan berlangsungnya pembinaan yang telah berjalan dan program yang telah disusun," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement