Kamis 02 Nov 2023 23:48 WIB

Striker Ini Bakal Digaet Juventus Jika Vlahovic Hengkang

Juventus berpeluang untuk menggaet Beto untuk kembali ke Liga Italia.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyerang Juventus Dusan Vlahovic
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Penyerang Juventus Dusan Vlahovic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus masih terbuka pada kemungkinan untuk menjual Dusan Vlahovic. Juve berencana menjadikan penyerang Everton, Beto, sebagai calon pengganti Vlahovic.

Striker asal Serbia ini memiliki label harga yang mahal di skuad Bianconeri. Keran gol Vlahovic agak tersendat. Direktur Olahraga si Nyonya Tua, Cristiano Giuntoli mulai memikirkan alternatif lain.

Juventus nyaris melepas eks Fiorentina itu ke Chelsea FC pada musim panas 2023 lalu. Ada potensi pertukaran dengan Romelu Lukaku. Sayangnya, negosiasi mengalami kebuntuan.

Kedua kubu tidak mencapai kata sepakat soal besaran harga. Pasalnya, selain Lukaku, Juve meminta tambahan dana sekian puluh juta euro. The Blues tak menyetujui hal itu.

Beredar kabar, Bianconeri berencana memperpanjang masa tugas Vlahovic setahun lagi. Kontraknya saat ini di Raksasa Turin, hingga Juni 2026. Artinya bakal sampai musim panas 2027 jika ada pembaharuan kerja sama.

Namun bakal terjadi penyesuaian bonus. Sang penyerang kurang tertarik pada gagasan tersebut. Alhasil, Dusan mulai mendekat ke pintu keluar Stadion Allianz.

Manajemen si Nyonya Tua siaga satu. Secara khusus Giuntoli. Ia mulai menyusun daftar calon pengganti Vlahovic.

Muncul nama Alvaro Morata. Striker Atletico Madrid itu selalu jadi pemain kesayangan Massimiliano Allegri. Namun saat ini, Morata sudah menjadi salah satu andalan Atletico.

Baru-baru ini, kapten tim nasional Spanyol itu memperbaharui kontraknya di Los Colchoneros. Lalu muncul Jonathan David dari Lille. Harga Jonathan dinilai kemahalan.

"Kini Giuntoli mengalihkan perhatiannya ke Beto," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (2/11/2023).

Pesepak bola bernama lengkap Norberto Bercique Gomes Betuncal itu berpengalaman tampil di Serie A. Sebelumnya Beto memperkuat Udinese dalam 65 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak 22 gol.

Kini ia kesulitan mendapatkan menit bermain di the Toffees. Beto baru sekali menggetarkan jala lawan dalam sembilan laga bersama rival sekota Liverpool itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement