Jumat 03 Nov 2023 06:31 WIB

MU Terpuruk, Nama Pengganti Ten Hag Mulai Bermunculan

Namun, Ten Hag diperkirakan tak akan dipecat dalam waktu dekat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Performa Manchester United (MU) yang terseok-seok memunculkan isu masa depan Erik ten Hag mulai dipertanyakan sebagai pelatih Iblis Merah. Dua nama muncul sebagai kandidat pengganti, yakni Ruben Amorim dan Zinedine Zidane.

Ten Hag sedang dilanda kesulitan di awal musim. MU kehilangan setengah poin dari perjalanan Liga Primer Inggris sejauh ini. MU juga tersingkir dari Piala Carabao (Piala Liga) di babak 16 besar. Catatan ini adalah yang terburuk dalam 61 tahun.

Baca Juga

Meskipun MU digoncang oleh kabar tak sedap dari luar lapangan, namun penampiman buruk Iblis Merah di lapangan tidak dapat diterima. Ten Hag diperkirakan tak akan dipecat dalam waktu dekat. Namun jika klub memutuskan memecatnya, maka dua nama itu adalah calon penggantinya yakni Amorim dan Zidane menurut laporan The Times, dilansir dari Dailymail, Jumat (3/11/2023).

Meski demikian, ada keyakinan beberapa pemain mulai percaya kepada Ten Hag. Namun tantangan Ten Hag dan klub yakni apabila pelatih asal Belanda itu sudah tidak mendapatkan dukungan dari ruang ganti.

Amorim menjadi pelatih Sporting Lisbon pada 2020. Ia dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih Tottenham Hotspur sebelum Spurs mengontrak Ange Postecoglou musim panas kemarin. Pada musim 2020/2021, Amorim mempersembahkan gelar pertama untuk Sporting dalam 19 tahun.

Amorim dianggap salah satu pelatih termuda terbaik di dunia pada usia 38 tahun. Selain Sporting, ia juga pernah bekerja untuk Casa Pia dan Braga.

Sementara Zidane masih menganggur sejak melepas jabatannya sebagai pelatih Real Madrid untuk periode kedua kalinya 2021. Kesuksesannya sebagai pelatih Maddid terjadi antara 2016 hingga 2018. Ia mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol, dua trofi Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions berturut-turut, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Antarklub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement