Jumat 03 Nov 2023 09:50 WIB
...

Erick Thohir Undang Radja Nainggolan untuk Ikut Meriahkan Piala Dunia U-17 2023

Nainggolan yang punya darah Indonesia pernah bermain di Inter Milan dan AS Roma.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan gelandang Inter Milan keturunan Indonesia-Belgia, Radja Nainggolan, yang akan memeriahkan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Mantan gelandang Inter Milan keturunan Indonesia-Belgia, Radja Nainggolan, yang akan memeriahkan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Inter Milan dan AS Roma, Radja Nainggolan, akan hadir secara langsung di Indonesia. Kehadiran gelandang keturunan Indonesia itu diharapkan bisa ikut memeriahkan gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang dihelat di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Rencana kehadiran Nainggolan itu diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, via unggahan video di akun Instagram resmi miliknya. Saat ini, gelandang berusia 35 tahun itu diketahui tengah memperkuat SPAL, yang mentas di Serie B Liga Italia.

Baca Juga

''Radja Nainggolan akan ke Indonesia! Pemain berdarah Indonesia yang pernah bermain di Inter Milan dan AS Roma itu akan ikut meramaikan FIFA World Cup U-17 di Indonesia. Sampai jumpa di Indonesia, Radja,'' tulis keterangan Erick dalam unggahan tersebut, Jumat (3/11/2023).

Dalam unggahan video sosok yang turut menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, Nainggolan menyapa para penggemar sepak bola di Indonesia. Mantan gelandang Cagliari itu pun menggunakan bahasa Indonesia dan sedikit menyelipkan kata sapaan dalam bahasa batak, 'Horas'.

''Halo Indonesia, horas. Apa kabar fans sepak bola di Indonesia? Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengundang saya untuk menjadi bagian dari event bersejarah Piala Dunia yang akan segera bergulir di Indonesia,'' kata Nainggolan.

Tidak lupa, Nainggolan juga mengajak para penggemar sepak bola di Indonesia untuk ikut mendukung gelaran Piala Dunia U-17 2023, termasuk hadir secara langsung di pertandingan dengan membeli tiket di penyedia resmi tiket Piala Dunia U-17 2023.

''Ayo sama-sama kita dukung Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Beli tiketnya sekarang juga. Tidak sabar untuk bertemu di acara tersebut. Sampai ketemu,'' ujar pemain yang memulai karier di Piacenza tersebut.

Kendati besar lahir dan besar di Antwerp, Belgia, Nainggolan diketahui memiliki darah Indonesia dari sisi sang ayah, yang berasal dari Suku Batak, Sumatra Utara. Sempat menimba ilmu sepak bola di klub lokal di Belgia, Nainggolan memutuskan hirah ke Italia dan membela Piacenza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement