Jumat 03 Nov 2023 15:46 WIB

Mulai Muak, McTominay Sebut Manchester United akan Bertarung Seperti Anjing Lawan Fulham

MU terus menerus menelan kekalahan belakangan ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester United Scott McTominay.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Scott McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Manchester United Scott McTominay mengatakan rekan satu timnya akan bertarung seperti anjing saat menghadapi Fulham pada laga lanjutan pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Craven Cottage, Sabtu (4/11/2023) malam WIB. Ia memahami kekecewaan para suporter atas hasil minor dalam beberapa laga terakhir. 

Pelatih MU Erik Ten Hag menghadapi tekanan yang semakin besar setelah awal musim terburuk Setan Merah dalam 61 tahun. Pelatih asal Belanda itu pun menghadapi perjuangan di ruang ganti untuk tetap menguasai skuad, dengan beberapa pemain dianggap tidak senang dengan pendekatan ketat yang diterapkannya.

Baca Juga

Hasil positif dalam kunjungan akhir pekan ini ke Fulham dan perjalanan Liga Champions minggu depan ke Kopenhagen adalah suatu keharusan, dan McTominay menegaskan itulah yang mereka perjuangkan. "Saya dapat meyakinkan para penggemar bahwa itu mungkin hal terpenting yang ada di kepala para pemain," kata McTominay dikutip dari Daily Star, Jumat (3/11/2023).

Pemain kelahiran Britania Raya itu memastikan skuad Setan Merah ingin melakukannya untuk orang-orang yang melakukan perjalanan pulang dan pergi serta menonton setiap pertandingan untuk mendukung tim. Ia pun tak memperdulikan orang-orang yang menulis hal-hal keliru di media dan mencoba memecah belah tim.

"Itu tidak penting bagi kami saat ini. Semua orang harus bersatu dan ketika pertandingan berikutnya tiba, kami harus bertarung seperti anjing, itulah yang harus terjadi," ujarnya. 

Manchester United menepis laporan bahwa mereka sedang menjajaki calon pengganti Ten Hag, yang dikritik karena kurangnya identitas timnya musim ini setelah musim pertama yang positif sebagai pelatih. McTominay yakin 100 persen bahwa Ten Hag orang yang tepat untuk membalikkan keadaan.

"Saya merasa kami punya lebih dari cukup talenta di ruang ganti untuk melakukan itu dan tapi jelas ada sesuatu yang harus dilakukan. Itu tergantung pada manajer dan para pemain untuk memperbaikinya dan saya 100 persen yakin kami akan memperbaikinya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement