Jumat 03 Nov 2023 17:06 WIB

Marcus/Rayhan akan Debut di Turnamen Super 300 India International

Persiapan Marcus/Rayhan dinilai sudah baik.

Marcus Fernaldi GIDEON (depan) saat berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Marcus akan berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah di turnamen BWF Super 300 di India.
Foto: EPA-EFE/Claus Fisker
Marcus Fernaldi GIDEON (depan) saat berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Marcus akan berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah di turnamen BWF Super 300 di India.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI Aryono Miranat memastikan pasangan anyar Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah akan tampil perdana pada turnamen BWF Super 300 Syed Modi India International, 28 November-3 Desember.

India dipastikan akan menjadi saksi debut pasangan Marcus/Rayhan dan setelah India International ganda putra tersebut akan meneruskan aksinya pada turnamen berkategori BWF Super 100 Guwahati Masters pada 5-10 Desember.

Baca Juga

"Marcus/Rayhan di India (Super) 300 yang siap maju. Lalu ada dua turnamen level 100, saya lupa namanya. Jadi mereka ikut Syed Modi, kedua ikut Super 100, turnamen yang ketiga tidak ikut," Aryono menjelaskan saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023).

Jika merujuk pada penjelasan Aryono, maka turnamen ketiga di India yang akan dilewatkan oleh Marcus/Rayhan ialah Odisha Masters yang berlangsung pada 12-17 Desember.

Sejauh ini, persiapan Marcus/Rayhan dinilai sudah baik dan kedua pemain sudah saling menemukan kekompakan saat berlatih di lapangan. Aryono pun tinggal melakukan finishing pada Marcus dan Rayhan agar bisa lebih baik secara teknik dan mental.

Untuk Marcus, Aryono menyampaikan bahwa faktor fisik menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi oleh anak asuhnya yang akrab disapa Sinyo tersebut.

Setelah menjalani masa pemulihan dalam waktu yang cukup lama, Marcus mengalami kenaikan berat badan. Hal tersebut jelas mengganggu performa Marcus sehingga Aryono meminta atletnya tersebut untuk menurunkan berat badannya.

"Marcus ke sini (Pelatnas) sudah istirahat lama, dari berat badan juga naik, sedangkan kalau Rayhan latihan terus. Berat badannya naik, tapi kemarin sudah turun ya. Otomatis badannya kalau dilihat masih agak gemuk," ungkap Aryono.

Ia memperkirakan Marcus akan kembali memiliki postur tubuh yang ideal jika sudah mulai aktif bertanding.

"Mudah-mudahan pas pertandingan bisa turun (beratnya) lagi. Tadi juga pas latihan sudah mulai cukup keras, kemarin juga sudah latihan keras," kata Aryono.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement