Jumat 03 Nov 2023 18:54 WIB

Potensi Ledakan Kevin Walder Bersama Timnas Panama di Piala Dunia U-17 2023

Walger isa ditempatkan di sejumlah posisi di lini serang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain sepak bola timnas Panama U-17 tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (1/11/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Sejumlah pemain sepak bola timnas Panama U-17 tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (1/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panama memastikan satu tempat di gelaran Piala Dunia U-17 2023 usai berhasil melaju ke babak semifinal Piala Concacaf U-17 2023, pertengahan Februari lalu. Kevin Walder dinilai menjadi salah satu pilar penting dalam kiprah impresif Panama di gelaran tersebut.

Di sepanjang turnamen yang dihelat di Guatemala tersebut, Walder tercatat mengemas empat gol dari enam laga. Catatan gol ini mengantarkan pemain berusia 17 tahun itu sebagai pemain tersubur Panama di turnamen tersebut.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Walder juga menjadi satu-satunya pemain Panama yang terpilih masuk dalam starting line-up terbaik dalam Piala Concacaf U-17 2023. Dengan kata lain, Walder menjadi pemain yang paling menonjol dari skuad Panama U-17 besutan Mike Stump tersebut.

Berdasarkan laman Transfermarkt, Walger berposisi asli sebagai winger kiri. Namun, pemain yang telah menembus tim cadangan klub asal Panama, Plaza Amador, itu, diketahui bisa ditempatkan di sejumlah posisi di lini serang, mulai dari penyerang sayap hingga penyerang lubang.

 

Di laga pembuka Piala Concacaf U-17 2023, tepatnya saat Panama menghadapi Guatemala, Walger ditempatkan sebagai penyerang lubang. Hasilnya, Walder mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut. Akselerasi, kecepatan, penguasaan bola, kemampuan dribling, dan penyelesaian akhir dinilai menjadi salah satu kekuatan utama Walder.

Dalam usia yang masih menginjak 17 tahun, Walder bisa terus mengembangkan dan mengasah sederet kemampuan tersebut dengan tampil di level kompetisi yang lebih tinggi. Kesempatan buat Walder datang di Piala Dunia U-17 2023, yang bakal dihelat di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Di edisi ke-19 gelaran Piala Dunia U-17 tersebut, Panama akan bersaing dengan Indonesia, Maroko, dan Ekuador di penyisihan Grup A. Tim berjuluk La Rojita itu akan mengawali kiprah di Piala Dunia U-17 2023 kala berhadapan dengan Maroko di laga perdana Grup A, Jumat (10/11/2023) petang WIB. Laga itu akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Setelah berduel dengan Maroko, Panama akan menghadapi tim tuan rumah, Indonesia, di laga kedua penyisihan Grup A, Senin (13/11/2023) malam WIB. Terakhir, Panama akan beradu kualitas dengan Ekuador di partai pamungkas penyisihan Grup A, yang dihelat di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (16/11/2023) malam WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement