Ahad 05 Nov 2023 12:21 WIB

Jadi Pahlawan Kemenangan MU Setelah Terus Dicaci, Bruno Fernandes Bilang Begini

Fernandes tampil penuh dan prima.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes dari Manchester United (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester United, di Craven Cottage, London, Sabtu, (4/11/2023).
Foto: AP Photo/David Cliff
Bruno Fernandes dari Manchester United (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester United, di Craven Cottage, London, Sabtu, (4/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bruno Fernandes menjadi pahlawan Manchester United saat bertemu tuan rumah Fulham pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim 2023/24. MU unggul 1-0 atas the Cottagers di Craven Cottage, London, Sabtu (4/11/2023) malam WIB.

Gol tunggal kubu tamu tercipta di menit ke-90+1. Fernandes mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kaki kanan sang gelandang serang merobek jala Bernd Leno.

Baca Juga

Setelah pertandingan, ia bereaksi. Pria Portugal itu senang dengan hasil ini. Mereka meraih tiga poin penting. 

Menurut Fernandes, sejak awal pihaknya ingin berjaya dengan cara berbeda. Rupanya, MU kesulitan menciptakan peluang besar. Umpan terakhir anak-anak Old Trafford agak tersendat.

"Ketika kami mencapai kotak penalti, kami tidak selalu mengambil keputusan dengan baik. Tapi kami mendapatkan kemenangan dan mencetak gol. Jadi itu hal yang paling penting," kata pesepak bola 29 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (5/11/2023).

MU memutuskan tren negatif. Sebelumnya the Red Devils selalu kalah dalam dua laga beruntun. Skuad polesan Erik ten Hag tak berdaya saat menghadapi Manchester City dan Newcastle United di Old Trafford.

Lepaskan ketegangan di ranah domestik. MU harus segera mengalihkan fokus ke agenda berikutnya. Setan merah akan berhadapan mentas di Liga Champions.

Setelah ini Man United bertamu ke Denmark. Wakil Inggris itu bertemu FC Copenhagen pada matchday keempat Grup A kompetisi terelit benua biru. Duel berlangsung di Parken Stadium, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena kami sudah memainkannya di kandang," ujar Fernandes.

Ia tak asal bicara. MU keteteran ketika menjamu Copenhagen di Old Trafford. Saat itu the Red Devils cuma menang 1-0.

Kini laga berlangsung di markas lawan. Puluhan ribu penggemar berada di belakang anak asuh Jacob Neestrup. Sinyal bahaya untuk kubu tamu.

"Mereka terorganisir dengan baik. Kami akan melakukan segalanya agar kami bisa mendapatkan tiga poin di sana," ujar Fernandes.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement