Senin 06 Nov 2023 06:07 WIB

Gol Cepat Miretti Bawa Juventus Menang 1-0 di Fiorentina

Gelandang Miretti membawa Juventus unggul pada menit ke-10 atas Fiorentina.

Gelandang Juventus Fabio Miretti (kiri) merayakan golnya ke gawang Fiorentina dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Juventus Fabio Miretti (kiri) merayakan golnya ke gawang Fiorentina dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Juventus tetap berjarak dua poin dari Inter Milan di posisi puncak klasemen mengalahkan Fiorentia 1-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Gol cepat dari Fabio Miretti cukup bagi Nyonya Tua memastikan kemenangan keempat secara beruntun di Serie A.

Gelandang Miretti membawa Juventus unggul pada menit ke-10, mengonversi umpan silang dari Filip Kostic di tiang dekat.

Baca Juga

Juventus, yang hanya kalah sekali musim ini, 4-2 di Sassuolo pada akhir September, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, dan unggul empat poin di atas tim peringkat ketiga AC Milan. Nyonya Tua selalu mencatatkan clean sheet dalam enam laga terakhirnya.

Pertandingan di Florence tetap berlangsung meskipun wilayah Tuscany dilanda Badai Ciaran dan banjir yang mengakibatkan tujuh orang tewas dan satu orang hilang pada Sabtu setelah sungai-sungai meluap usai hujan lebat.

Beberapa penggemar Fiorentina memboikot pertandingan sebagai bentuk protes karena pertandingan tidak ditunda karena cuaca buruk, demikian dilaporkan media Italia.

Fiorentina terus menguasai bola saat mereka berusaha mencari gol penyeimbang setelah tertinggal, tapi tidak mampu mengonversi peluang yang ada. Dari 25 percobaan mereka, hanya empat yang tepat sasaran, dibandingkan dengan tiga dari empat oleh tim tamu.

Penjaga gawang Juve, Wojciech Szczesny, tidak bisa berbuat banyak, meskipun ia melakukan penyelamatan jauh ke sisi kirinya untuk menggagalkan peluang Nicolas Gonzalez dari tepi kotak penalti sekitar setengah jam pertandingan. Ia kemudian menggagalkan tendangan Cristiano Biraghi dari tendangan bebas sebelum turun minum.

Setelah lima pertandingan tak terkalahkan, Fiorentina kini kalah dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A tanpa mencetak gol, rekor terburuk mereka dalam pertandingan tanpa gol sejak empat kekalahan beruntun tanpa gol pada Mei 2019.

Fiorentina, yang seharusnya dapat naik ke peringkat lima dengan kemenangan, berada di peringkat delapan dengan 17 poin.

Mereka selanjutnya akan menjamu tim peringkat enam Bologna di Serie A pada 12 November setelah bertandang ke markas tim asal Serbia, Cukaricki, di Liga Eropa pada Jumat (10/11/2023) dini hari WIB. Juventus akan menjamu tim papan bawah Cagliari pada Sabtu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement