Senin 06 Nov 2023 09:51 WIB

Irit Anggaran, Juventus Ingin Pinjam Kalvin Phillips dari Manchester City

Man City bersedia mengizinkan Phillips pergi dengan status pinjaman.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester City Kalvin Phillips (tengah) yang diincar Juventus.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Kalvin Phillips (tengah) yang diincar Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus nampaknya tertarik untuk menambah kekuatan di sektor lini tengah. Terbaru, i Bianconeri telah membuka pembicaraan mengenai potensi kesepakatan pinjaman untuk pemain Manchester City, Kalvin Phillips.

Phillips terus menjadi penghangat alias ban serep di skuad besutan Pep Guardiola. Sejak didatangkan dari Leeds United, Phillips lebih banyak menjadi pilihan kedua pun ketiga.

Baca Juga

Dengan permintaannya kepada dewan klub, Phillips diyakini segera meninggalkan Stadion Etihad pada jendela transfer musim dingin 2024 nanti.

Surat kabar Italia La Gazzetta dello Sport, dikutip Sportsmole, Senin (6/11/2023), menyebut Juventus merupakan salah satu dari beberapa tim yang sangat tertarik dengan Kalvin Phillips.

Manajemen Bianconeri bahkan telah meningkatkan upaya mendaratkan pemain 27 tahun, setelah membuka pembicaraan awal mengenai kemungkinan kesepakatan pinjaman.

Di sisi lain, Man City bersedia mengizinkan Phillips pergi dengan status pinjaman selama enam bulan dan kepindahannya ke Juve mungkin bisa menjadi solusi kedua klub.

The Eastland tidak tertarik dengan gagasan menjual pun meminjamkan Phillips ke klub rival Liga Primer Inggris.

Pelatih Massimiliano Allegri dikatakan ingin memiliki sosok gelandang baru setelah melihat minimnya pemilihan pemain di area tersebut.

Andai gagal menyakinkan Phillips, Juve sudah mengantongi beberapa nama alternatif seperti Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham Hotspur, Rodrigo De Paul milik Atletico Madrid, dan Lazar Samardzic dari Udinese.

Phillips sendiri tidak hanya diminati oleh Juventus melainkan klub Liga Inggris seperti Arsenal, Everton, Newcastle United, West Ham United, serta raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement