Senin 06 Nov 2023 07:58 WIB

Berjaya di Markas Fiorentina, Allegri Puas dengan Kinerja Pertahanan Juventus

Juventus tak terkalahkan di enam pertandingan beruntun pada ajang Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, puas melihat kinerja pertahanan timnya saat berhadapan dengan tuan rumah Fiorentina pada giornata ke-11 Serie A Liga Italia musim 2023/2024. Juve unggul 1-0 atas La Viola di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Bianconeri tercipta di menit ke-10. Fabio Miretti mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan jarak dekat sang gelandang merobek jala lawan.

Baca Juga

Setelahnya, tak banyak yang dilakukan Si Nyonya Tua. Adrien Rabiot dan rekan-rekan ditekan habis-habisan. I Gigiliati mengepung dari segala arah.

"Fiorentina selalu sulit dihadapi. Mereka menyerang, terus bergerak, namun para pemain menampilkan performa yang luar biasa," kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Tak berlebihan apa yang diucapkan allenatore kelahiran Livorno itu. Juventus hanya memiliki empat peluang. Tiga di antaranya tepat sasaran.

Jauh lebih sedikit dibandingkan dengan La Viola. Anak asuh Vincenzo Italiano melepaskan 25 percobaan. Sayang tak satu pun berbuah gol.

"Kami lebih menderita di babak pertama. Di babak kedua, (Wojciech) Szczesny tidak melakukan satu penyelamatan berarti, meski ada serangkaian umpan silang," ujar Allegri.

Dengan demikian, Juve melanjutkan tren positif. Kubu hitam-putih tak terkalahkan di enam pertandingan beruntun pada ajang Serie A. Sebanyak lima di antaranya, berujung kemenangan.

Bianconeri duduk manis di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 26 poin, anak asuh Allegri tertinggal dua angka di belakang Inter Milan di singgasana. Persaingan ketat sejak awal.

Berikutnya, Juventus dijadwalkan bertemu Cagliari. Laga giornata ke-12 Serie A itu berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (12/11/2023), pukul 00.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement