Senin 06 Nov 2023 13:00 WIB

AS Roma Menang Dramatis, Mourinho Sebut Lukaku Bisa Tidur Nyenyak

Lukaku membayar lunas kegagalannya mencetak gol lewat titik putih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi penyerang AS Roma, Romelu Lukaku, setelah mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Selebrasi penyerang AS Roma, Romelu Lukaku, setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma meraih hasil positif pada pekan ke-11 Serie A Italia musim 2023/2024. Roma unggul 2-1 atas Lecce di Stadion Olimpico, Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Sebuah kemenangan dramatis.

Tuan rumah tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-71, Pontus Almqvist merobek jala Rui Patricio.

Baca Juga

Laga sepertinya bakal berakhir mengecewakan bagi pendukung Roma. Pasalnya sampai waktu normal berakhir, I Giallorossi masih ketinggalan. Situasi berbalik di masa injury time.

Tuan rumah menyamakan kedudukan lewat tandukan Sardar Azmoun pada menit 90+1. Lalu tiga menit berselang, I Lupi berbalik memimpin. Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor.

Lukaku membayar lunas kegagalannya mencetak gol lewat titik putih di awal pertandingan. Tepatnya di menit kelima. Saat itu sepakan pria Belgia ini ditepis kiper lawan.

Setelah duel berlangsung, pelatih Roma, Jose Mourinho, bereaksi. Mourinho berbicara banyak hal. Salah satunya mengenai kinerja bomber timnya tersebut.

Sang arsitek tim mengaku sangat mengenal Lukaku. Menurut Mou, sosok yang dipinjam dari Chelsea FC itu seseorang yang sangat sensitif. Itu terlihat lagi dalam pertandingan di Olimpico ini.

"Ketika dia gagal mengeksekusi penalti di awal, itu menyakiti hatinya sepanjang sisa laga. Itulah sebabnya mengapa mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir adalah hal yang sangat baik karena itu akan membantu Romelu tidur lebih nyenyak malam ini dan bangun dengan senyuman," ujar the Special One, dikutip dari Football Italia.

Roma mempertahankan tren positif. Giallorossi hanya sekali menelan kekalahan dalam tujuh partai terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Selebihnya, anak-anak ibu kota meraih enam kemenangan. Sebuah modal berharga jelang agenda berikutnya. Paulo Dybala dan rekan-rekan harus segera mengalihkan fokus ke Benua Biru.

Roma akan menghadapi tuan rumah Slavia Praha pada matchday keempat Grup G Liga Europa. Duel tersebut dimainkan di Eden Arena, Praha, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement