Senin 06 Nov 2023 23:18 WIB

Mulai Ragukan Skuadnya, Erik Ten Hag Minta MU Datangkan Bintang Tengah Real Betis

MU punya banyak gelandang tapi tak kreatif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang Real Betis Guido Rodriguez (kiri).
Foto: EPA-EFE/RAUL CARO
Bintang Real Betis Guido Rodriguez (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan telah mengidentifikasi gelandang Real Betis Guido Rodriguez sebagai target transfer potensial untuk bursa transfer mendatang.

Selama musim panas, Rodriguez banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Estadio Benito Villamarin, markas Betis, lantaran kontraknya tersisa satu tahun.

Baca Juga

Sebaliknya, pemain internasional Argentina itu tetap bertahan di klub La Liga Spanyol dan tetap jadi pemain kunci Verdiblancos yang saat ini duduk di posisi keenam klasemen.

Berkat penampilan impresifnya musim 2023/2024, manajemen Betis diklaim mencoba untuk melayangkan proposal perpanjangan kontrak untuk pesepak bola berusi 29 tahun sebelum akhir tahun.

Meski demikian, Rodriguez sadar bahwa ia tidak akan kekurangan peminat jika ia mencapai pergantian tahun tanpa kontrak baru, sehingga memungkinkannya untuk berbicara dengan klub asing.

Pada bulan Agustus lalu, Rodriguez menegaskan bahwa dia dan keluarganya bahagia di Betis dan ingin bertahan, dengan syarat resolusi positif dapat ditemukan pada hal-hal tertentu terkait negosiasi kontrak.

Namun Estadio Deportivo dilansir Sportsmole, Senin (6/11/2023) raksasa Liga Primer Inggris MU sedang mempertimbangkan untuk mengajukan proposal pada Januari 2024 nanti.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa pelatih Erik ten Hag sangat ingin mengontrak Rodriguez sedini mungkin dalam upaya menambah kekuatan lini tengah Setan Merah.

Ten Hag sejatinya tidak kekurangan opsi lini tengah, tetapi Casemiro kesulitan di musim keduanya di Old Trafford dan Sofyan Amrabat belum menunjukkan performa seperti yang ia pamerkan bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Sementara Barcelona juga dikatakan tertarik pada Rodriguez. Tetapi, raksasa Catalan berencana mengerek sang pemain dengan status bebas transfer mengingat mereka tengah mengalami masalah Financial Fair Play (FFP) dan pengurangan batas gaji La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement