Senin 06 Nov 2023 22:16 WIB

Jakpro Pastikan JIS Sudah Siap Dipakai Piala Dunia U-17

Jakpro memastikan Jakarta International Stadium sudah siap dipakai Piala Dunia U-17.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Pengecekan kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) untuk ajang Piala Dunia U-17. Jakpro memastikan Jakarta International Stadium sudah siap dipakai Piala Dunia U-17.
Foto: Republika/ Haura Hafizhah
Pengecekan kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) untuk ajang Piala Dunia U-17. Jakpro memastikan Jakarta International Stadium sudah siap dipakai Piala Dunia U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) I Gede Adi Adnyana mengatakan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) telah selesai dan dapat bisa digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17 mendatang.

"Aman persiapan JIS. Kita didukung penuh. Sudah tinggal jalan saja," kata Adi kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat pada Senin (6/11/2023).

Baca Juga

Menurutnya, fasilitas umum seperti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) sudah bisa digunakan. Sehingga bisa memudahkan masyarakat untuk ke JIS. 

"JIS sudah tinggal digunakan untuk pertandingan. JPO-nya juga sudah. Sudah finishing, semua sudah. Sudah tinggal main doang. Kalau boleh dikatakan, tinggal dipakai saja, sudah selesai," kata Adi. 

Sebelumnya diketahui, turnamen resmi FIFA Piala Dunia U-17 2023 dimulai pada 10 November 2023 mendatang. Ada empat stadion terbaik dan menjadi kebanggaan Indonesia yang disiapkan untuk menggelar pertandingan yang berakhir pada 2 Desember, di luar dari beberapa stadion dan lapangan yang akan digunakan tim untuk berlatih.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang menjadi arena partai pertama Grup A, pada 10 November, sekaligus upacara pembukaan. Stadion Manahan Solo menjadi homebase Grup B, sekaligus duel semifinal dan final.

Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) markas peserta Grup C dan Grup E, serta Stadion Si Jalak Harupat Bandung kandang bagi kontestan di Grup D dan Grup F.

"Sejak 27 Oktober lalu empat stadion-stadion utama untuk Piala Dunia U-17 sudah diserahkan ke FIFA. Artinya, sudah memenuhi persyaratan dan kelayakannya diapresasi sangat positif. Kami siapkan empat stadion terbaik Indonesia sebagai pentasnya karena dengan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia, Indonesia dan kota-kota penyelenggara akan berdiri sejajar dengan negara dan kota sepak bola dunia lainnya," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, di Jakarta, Senin (6/11/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement