Selasa 07 Nov 2023 00:28 WIB

Effendi Gazali Terima Kasih kepada Erick Thohir yang Izinkan Bendera Palestina Berkibar

Erick Thohir sukses melobi FIFA agar bendera Palestina diizinkan berkibar di stadion.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dipuji banyak pihak setelah sukses melobi FIFA agar mengizinkan bendera Palestina berkibar di stadion.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dipuji banyak pihak setelah sukses melobi FIFA agar mengizinkan bendera Palestina berkibar di stadion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lobi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kepada FIFA agar mengizinkan bendera Palestina berkibar di semua pertandingan liga dan Piala Dunia U-17 mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satu ucapan terima kasih datang dari pakar komunikasi politik Indonesia dan pemerhati sepak bola, Effendi Gazali.

Effendi aktif mengajak masyarakat sepakbola Indonesia mengibarkan bendera Palestina di semua pertandingan liga dan Piala Dunia U-17. Menurutnya, masyarakat memang perlu mengingatkan manakala Komisi Disiplin PSSI terlalu bertindak berhati-hati tetapi di saat yang sama juga harus bisa menunjukkan pada FIFA bahwa Indonesia adalah bangsa besar.

Baca Juga

"Terima kasih karena Jajaran PSSI berhasil menyampaikan keinginan bangsa Indonesia pada FIFA. Dan sekarang giliran bangsa Indonesia menunjukkan pada dunia bahwa kita sama hebatnya dengan Qatar dan bangsa-bangsa penyelenggara momen sepakbola besar dunia," tutur Effendi.

"Kita," kata Effendi, "akan mengibarkan bendera Palestina dan memakai atribut Palestina tanpa menyebut kutukan kepada negara manapun!"

Ia menjelaskan sepak bola adalah satu satu platform tertinggi dalam olahbudaya bersama olahraga dan seni lainnya. "Jadi kita cukup menyatakan dengan senyum dan tegas, Indonesia selalu bersama Palestina! Indonesia selalu melihat apa yang terjadi di Gaza! Palestina, Anda tidak pernah sendirian!"

Selain berterima kasih kepada Erick Thohir, Effendi Gazali ikut mendukung agar Timnas Indonesia asuhan Coach Bima Sakti bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Solidaritas Palestina. Semangat pantang menyerah Garuda Muda!" ujarnya menutup pernyataan untuk seluruh pencinta bola Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement