Selasa 07 Nov 2023 12:55 WIB
...

Ini Deretan Bintang Dunia yang Pernah Merumput di Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 pernah memunculkan nama seperti Toni Kroos, Neymar, dan Phil Foden.

Bintang timnas Brasil dan klub Arab Saudi Al Hilal, Neymar Jr, yang pernah tampil di Piala Dunia U17 2009.
Foto:

- Mario Goetze (Jerman)

Di tempat lain pada Piala Dunia U-17 2009, ada gebrakan Mario Goetze yang mampu mencetak tiga gol. Namun, sayangnya torehan tiga gol itu gagal membawa Jerman melangkah lebih jauh dari babak 16 besar setelah disingkirkan juara dunia saat itu, Swiss.

Lima tahun kemudian, Goetze menjadi pencetak gol penentu sebagai pemain pengganti untuk membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

- Marc-Andre ter Stegen (Jerman)

Marc-Andre ter Stegen menjadi kiper Jerman pada edisi Piala Dunia U-17 2009, edisi kejuaraan dunia antara bibit sepak bola muda yang mengecewakan bagi Negeri Panzer karena tidak lolos dari babak 16 besar.

Kini, Ter Stegen adalah kiper dengan rekor clean sheet baru di Liga Spanyol setelah mencatatkan nirbobol sebanyak 26 kali di musim 2022/2023.

- Son Heung-min (Korsel)

Son Heung-min membantu Korea Selatan (Korsel) menjadi delapan terbaik Piala Dunia U-17 2009 Nigeria. Pemain yang kini membela Tottenham Hotspur itu kini menjadi pencetak gol tertinggi pemain asal Asia di Liga Inggris.

- Victor Osimhen (Nigeria)

Striker milik SSC Napoli itu menjadi tulang punggung Nigeria dalam meraih gelar juara Piala Dunia U-17 2015. Saat itu, Victor Osimhen mencetak 10 gol dan menjadi pencetak gol turnamen.

- Trent Alexander-Arnold (Inggris)

Wakil kapten Liverpool FC, Trent-Alexander Arnold, hanya tampil sekali bersama Inggris pada Piala Dunia U-17 2015 di mana saat itu the Three Lions tampil buruk karena harus tersingkir di babak penyisihan grup.

Meski gagal tampil gemilang di skuad muda Inggris, di tahun-tahun berikutnya, Arnold memetik kesuksesan bersama klubnya, Liverpool dengan trofi-trofi bergengsi seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

- Phil Foden (Inggris)

Phil Foden tampil gemilang pada Piala Dunia U-17 2017. Dua gol dari pemain Manchester City itu membawa kemenangan dengan skor 5-2 atas Spanyol pada laga final.

Selain membawa negaranya juara, Foden saat itu juga dianugerahi sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

- Aurelien Tchouameni (Prancis)

Aurelien Tchouameni juga menjadi pemain yang meramaikan Piala Dunia U-17 2017. Bersama Prancis, gelandang Real Madrid itu membawa negaranya hingga babak 16 besar sebelum ditaklukkan finalis Spanyol.

- Pedri (Spanyol)

Salah satu gelandang terbaik Spanyol saat ini, Pedri pernah merasakan ketatnya Piala Dunia U-17 2019. Saat itu, pesepak bola yang kini berusia 20 tahun itu tampil menonjol saat membawa negaranya sampai babak perempat final.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement