Selasa 07 Nov 2023 13:15 WIB

Alwi Farhan Revans Atas Lin pada Debutnya di Korea Masters 2023

Alwi tinggal selangkah lagi menuju babak utama Korea Masters 2023.

Pebulu tangkis junior tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan.
Foto: Humas PP PBSI.
Pebulu tangkis junior tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis tunggal putra junior Indonesia, Alwi Farhan, melakukan revans atas wakil Chinese Taipei, Lin Kuan-Ting, pada debutnya di turnamen BWF Super 300 Korea Masters 2023, Selasa (7/11/2023). Alwi menang atas Lin melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-10, pada babak kualifikasi R16 Korea Masters yang digelar di Gwangju, Korea Selatan (Korsel).

"Mengucap syukur bisa diberikan kemenangan di pertandingan pertama tadi. Ini merupakan revans saya setelah di pertemuan sebelumnya kalah," kata Alwi, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Baca Juga

Lebih lanjut, Alwi yang sebelumnya kalah dari Lin di Indonesia International Challenge 2022 tersebut, mengaku mencoba untuk bermain lebih sabar sehingga dapat meminimalisasi kesalahan sendiri, sekaligus memegang kontrol permainan. "Saya belajar dari pertemuan pertama, saya tidak mau terburu-buru menyerang. Saya coba mengontrol tempo permainan," ujar dia

Sejak awal pertandingan, Alwi terlihat tidak mengendurkan fokus dan semangatnya untuk segera mengamankan gim pertama dengan serangan-serangannya yang efektif. Dominasi itu pun berlanjut di gim kedua. Ia terlihat tampil lebih rileks namun juga mengontrol jalannya pertandingan, hingga akhirnya dua gim ia menangkan.

Alwi akan bertemu dengan pemenang laga antara wakil tuan rumah Choi Pyeong Gang kontra wakil Chinese Taipei lainnya, Kuo Kuan Lin, di babak kualifikasi selanjutnya.

"Di final kualifikasi siang nanti saya mau fokus lagi, memperbaiki kesalahan-kesalahan yang tadi masih dilakukan," kata Alwi menjelaskan. "Permainan tadi sudah cukup oke dan saya mau melanjutkan itu, berjuang habis-habisan untuk dapat tiket babak utama."

Sementara itu, hari ini juga terdapat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang akan mewakili Indonesia dan pasangan ini sekaligus berlaga untuk kali pertama di nomor ganda putra. Kevin/Rahmat bakal menghadapi wakil tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju di babak pertama atau babak 32 besar Korea Masters 2023.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement