Selasa 07 Nov 2023 13:25 WIB

Antisipasi Penonton Piala Dunia U-17 tak Bertiket, Polisi Siapkan Pengamanan Empat Lapis

Pemeriksaan tiket juga berlangsung di enam titik shuttle bus gratis.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah
Suasana luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa timur.
Foto: Republika/Ahmad fauji
Suasana luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto menyatakan, pihaknya bakal menyiapkan pengamanan empat lapis untuk mengantisipasi penonton tanpa tiket pada pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. 

"Nanti ada empat lapis yang akan dilakukan pemeriksaan (tiket) itu. Kalau mereka tidak membawa tiket, langsung disuruh kembali," kata Imam di Surabaya, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga

Imam melanjutkan, pemeriksaan tiket penonton juga nantinya dilaksanakan di enam titik yang mejadi tempat pemberhentian shuttle bus gratis yang disediakan Pemkot Surabaya. 

"Enam titik shuttle bus yang disediakan Pemkot, di situ juga dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan (tiket) itu. Kalau tidak memegang tiket dilarang ke area GBT," ujarnya.

Imam melanjutkan, pihaknya juga tengah mematangkan skema pengaturan lalu lintas menuju area Stadion GBT. Ia menyatakan, nantinya ketika terjadi kepadatan kendaraan, bukan tidak mungkin akan dilakukan pengalihan arus.

"Jalur kalau masuk ke GBT itu kan ada dua. Jalur dari tol sama dari jalan bawah itu. Kalau memang di situ nanti ada kemacetan-kemacetan yang harus diantisipasi, pasti akan dilaksanakan (pengalihan arus)" ujar Imam.

Stadion Gelora Bung Tomo jadi kandang timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17. Venue ini yang diperkirakan paling penuh selama timnas U-17 bertanding. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Sport (@republikasport)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement