Selasa 07 Nov 2023 20:44 WIB

Klub Australia Ini Antisipasi Pembalasan Bali United di Piala AFC

Bali United dinilai memiliki antisipasi yang kuat ketika mendapatkan serangan.

Logo klub sepak bola Australia, Central Coast Mariners.
Foto: ticketmaster.com.au
Logo klub sepak bola Australia, Central Coast Mariners.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Klub Australia, Central Coast Mariners, mengantisipasi pembalasan tim tuan rumah Bali United pada laga fase Grup G Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (8/11/2023).

“Kami harus siap karena tim Bali United bisa menjadi ancaman, punya pemain bagus dan berbahaya,” kata Pelatih Kepala Central Coast Mariners Mark Jackson dalam jumpa pers H-1 fase Grup G Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga

Jackson menilai Bali United memiliki antisipasi yang kuat ketika mendapatkan serangan saat berhadapan dengan timnya di Australia pada Kamis (26/10/2023).

Meski klub asal Gosford, New South Wales itu saat ini menghuni posisi puncak klasemen sementara di Grup G Piala AFC, namun ia tidak bisa memandang remeh tim lawan Bali United. Apabila lengah, lanjut dia, timnya berpotensi mendapatkan masalah karena tim lawan dengan julukan Serdadu Tridatu itu merupakan tim yang kuat dengan didukung penuh suporter di kandang.

Jackson pun memastikan skuad dari Negeri Kanguru itu dalam keadaan siap berkompetisi menghadapi tim tuan rumah. “Ini pertandingan yang berat. Walau kami di posisi puncak tapi kami rasa Bali United tim yang kuat, bisa jadi masalah. Jadi kami perlu bersiap pertandingan besok,” katanya.

Jackson mengaku skuadnya tidak ada yang mengalami cedera walau dalam pekan ini menjalani pertandingan di kompetisi domestik dan Piala AFC. Sebelumnya pada Sabtu (4/11/2023), CC Mariners kalah melawan Perth Glory dengan skor 0-2 di Perth, Australia.

Tim dengan warna kostum kuning itu terbang ke Pulau Dewata untuk meladeni duel melawan Bali United pada Rabu (8/11/2023) dan setelah itu melawan Brisbane Roar pada kompetisi domestik A League di Brisbane, Ahad (12/11/2023). “Ada banyak rotasi di tim tapi pemain itu saya yakin mereka bisa menampilkan yang terbaik,” kata Jackson.

Sebelumnya, pada pertemuan pertama di fase Grup G Piala AFC 2023/2024, Bali United harus mengakui keunggulan Central Coast Mariners 3-6 pada laga yang berlangsung di Gosford, Australia, Kamis (26/10/2023).

Dengan kemenangan tim tuan rumah tersebut, Bali United turun peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin setelah sebelumnya menghuni posisi puncak. Sedangkan Central Coast Mariners saat ini memimpin klasemen sementara dengan enam poin.

Di posisi kedua dihuni wakil Malaysia Terengganu FC dengan lima poin dan posisi buncit dihuni oleh wakil dari Filipina Stallion FC dengan satu poin.

Bali United dijadwalkan menjamu Central Coast Mariners pada Rabu (8/11/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar pada laga keempat fase grup G Piala AFC pukul 20.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement