Rabu 08 Nov 2023 06:42 WIB

Prawira Bandung Lepas Bigman Bryan Elang

Bryan Elang sudah dua musim membela Prawira di Kompetisi IBL.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bryan Elang (kiri, kostum biru) saat membela Prawira Bandung di kompetisi IBL.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Bryan Elang (kiri, kostum biru) saat membela Prawira Bandung di kompetisi IBL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prawira Harum Bandung masih mengutak-atik roster di jelang musim baru. Kali ini dari sisi bigman, di mana setelah mendapatkan Kelvin Sanjaya, Prawira melepas bigman Bryan Adha Elang Praditya. Dia sudah bermain dua musim di Bandung, serta menjadi bagian dari tim juara tahun ini. 

Bryan mengawali karier di basket profesional bersama Satya Wacana Salatiga. Dia diorbitkan oleh pelatih Efri Meldi, yang saat itu menangani tim tersebut. Selama empat musim, Bryan punya performa yang menjanjikan. Terutama pada musim 2021. Dilansir dari laman IBL Indonesia dia mencetak 8,2 ppg, 9,1 rpg, dan 1,1 apg dalam 15 pertandingan. Pada musim 2021, tidak ada pemain asing. 

Baca Juga

Rupanya penampilan Bryan di musim 2021, menarik minat manajemen Prawira. Mereka memberikan kontrak untuk pemain tersebut jelang musim 2022.

Namun kontribusi Bryan jelas menurun drastis, terutama pada musim 2022. Karena dari 27,1 menit per laga pada musim 2021, turun menjadi hanya 6 menit per gim pada musim 2022. Bryan juga menjadi bigman pilihan ketiga setelah pemain asing dan Pandu Wiguna. Sehingga kontribusinya pada musim 2022 tidak sampai 1 ppg. 

Beranjak di musim 2023, Bryan mendapatkan kepercayaan lebih besar. Kali ini dia bisa mencetak 1,2 ppg dan 1,4 rpg dalam 20 pertandingan. Bryan cukup membantu di Prawira, terutama saat tim inti diistirahatkan. Bryan pun akhirnya mendapatkan piala pertamanya bersama Prawira.

Namun Selasa (7/11/2023), Prawira mengumumkan harus berpisah dengan Bryan. Bryan rupanya tidak masuk dalam proyek peremajaan yang dilakukan Prawira, meski usianya terbilang muda, yakni 25 tahun. Namun tetap menarik untuk disimak, ke mana Bryan akan berlabuh untuk musim depan. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement