Rabu 08 Nov 2023 08:40 WIB

Dortmund Menuju Arah Positif Setelah Menang Atas Newcastle

Niclas Fullkrug dan Julian Brandt mencetak gol kemenangan Dortmund atas Newcastle.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Julian Brandt (ketiga kanan) ke gawang Newcastle United di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Julian Brandt (ketiga kanan) ke gawang Newcastle United di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pencetak gol pertama Borussia Dortmund dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada pertandingan keempat Grup F Liga Champions, Niclas Fullkrug mengatakan timnya sedang menuju ke arah yang positif. Menurutnya, kemenangan tersebut sebagai reaksi bagus setelah kekalahan memalukan 0-4 dari Bayern Munchen di Bundesliga akhir pekan kemarin.

Fullkrug menyadari pertandingan melawan Newcastle merupakan tantangan berat. Maka dari itu Die Borussen berupaya memulai pertandingan dengan baik. Dortmund menunjukkan intensitas tinggi dalam serangan balik.

Baca Juga

Di samping itu, katanya, Dortmund juga mampu memanfaatkan situasi menentukan untuk memberikan keuntungan kepada tim. Alhasil Dortmund sukses menjebol gawang tamunya dari Inggris. Setelah gol Fullkrug pada menit ke-29, Julian Brandt kembali membobol gawang Newcastle pada menit ke-79 lewat serangan balik.

"Serangan balik di mana Jule (Julian Brandt) memutuskan untuk melakukannya sendiri: itu adalah momen yang menentukan! Dia mengambil kesempatan itu dan mematikan permainan dalam prosesnya," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Fullkrug mengatakan timnya menyadari bahwa Newcastle mengincar kemenangan. Maka dari itu Dortmund memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan The Magpies untuk melakukan serangan balik mematikan. Kendati demikian menurutnya masih banyak perbaikan yang harus dilakukan.

"Gol tersebut menunjukkan betapa waspadanya kami. Kami segera membalas dan mendapatkan gol itu sendiri. Kami telah menempatkan diri kami dalam posisi yang bagus berkat kerja keras dan sekarang berada di tangan kami sendiri. Itu hal yang paling penting," katanya.

Kemenangan ini membuat Dortmund naik posisi puncak grup F dengan nilai tujuh. Sementara Newcastle diurutan buncit dengan nilai empat. Hasil ini sekaligus semua tim di grup ini sama-sama terbuka mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement