Rabu 08 Nov 2023 20:52 WIB

Presiden FIFA akan Temui Presiden Joko Widodo Lusa, Ada Apa?

Presiden FIFA akan mendarat di Indonesia besok.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Joko Widodo bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino beberap waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Presiden Joko Widodo bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino beberap waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden FIFA Gianni Infantino dipastikan akan mendarat di Jakarta, Indonesia pada Kamis (8/11/2023). Salah satu agenda pentingnya adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Presiden FIFA akan mendarat di Indonesia pada tanggal 9 (November 2023), saya akan makan malam. Dan tanggal 10 (November 2023) Presiden FIFA akan bertemu Bapak Presiden (Joko Widodo), pagi," ujarnya Ketum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Rabu (8/11/2023). 

Baca Juga

Erick mengungkapkan hal tersebut kepada media usai Press Conference bersama Radja Nainggolan dan Sabreena Dessler di Jakarta. 

"Yang pasti kami akan mendorong lebih banyak event FIFA di Indonesia. Dan sekarang kita fokus dulu pada (event) Piala Dunia U17 lebih dahulu," ujar Erick.

Kedatangan Presiden FIFA ke Indonesia adalah dalam rangka menghadiri seremoni Pembukaan Piala Dunia U17 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Lebih lanjut, Erick juga menjelaskan bahwa dalam kunjungannya ini, Gianni dipastikan tidak ada agenda mengunjungi lokasi Training Centre di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

"Presiden FIFA hanya 1 hari, tanggal 9 (datang kesini),  tanggal 10 sudah harus terbang lagi. Tetapi rencananya, Presiden FIFA akan kembali datang pada saat penutupan (Piala Dunia U17), dia akan tinggal lebih lama. Kita lihat nanti," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement