Kamis 09 Nov 2023 07:25 WIB

MU Tumbang di Markas FC Copenhagen, Ten Hag Habis-habisan Kritisi Wasit

MU kehilangan Marcus Rashford saat unggul 2-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford dari Manchester United (kedua kanan) menerima kartu merah oleh wasit Donatas Rumsas saat pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara FC Copenhagen dan Manchester United di Kopenhagen, Denmark,  Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Marcus Rashford dari Manchester United (kedua kanan) menerima kartu merah oleh wasit Donatas Rumsas saat pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara FC Copenhagen dan Manchester United di Kopenhagen, Denmark, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Manchester United mendapat hasil negatif saat berkunjung ke Denmark pada matchday keempat Grup A Liga Champions musim 2023/24. The Red Devils takluk 3-4 dari tuan FC Copenhagen di Stadion Parken, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Pelatih MU Erik ten Hag kecewa dengan hasil ini. Ia mengkritisi berbagai keputusan wasit Donatas Rumsas. Salah satunya ketika sang pengadil asal Lituania ini memberi kartu merah untuk Marcus Rashford pada menit ke-42. 

Baca Juga

Rashford dinilai melakukan pelanggaran berbahaya pada Elias Jelert. Menurut Ten Hag, tindakan mengusir penyerang timnya itu, terlalu berlebihan.

"Kartu merah mengubah segalanya. Kemudian kami kebobolan dua gol sebelum jeda, yang seharusnya tidak dihitung. Pertama offisde, pemain mereka berdiri di depan Andre Onana, dan penalti (untuk gol kedua) sangat bisa diperdebatkan," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari ESPN.

Setan memulai pertandingan ini dengan baik. Setengah jam berlalu, MU memimpin 2-0. Namun setelah Rashford keluar, semuanya berubah. Pada menit ke-45, tuan rumah memperkecil ketertinggalan. Lalu pada pengujung babak pertama, Copenhagen menyamakan kedudukan lewat titik putih. Bek tengah kubu tamu, Harry Maguire dianggap menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Ten Hag kesal dengan rentetan situasi tersebut. Diawali pengusiran Rashford, jalannya pertandingan berubah total.

"Saya sangat kecewa dengan keputusan yang diambil. Keputusan harus dibuat. Namun tiga keputusan tersebut, merugikan kami," ujar eks pelatih Ajax Amsterdam ini.

MU sudah menderita sembilan kekalahan dari 17 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Khusus di Liga Champions, Setan Merah berada di posisi terakhir klasemen sementara Grup A.

Bruno Fernandes dan rekan-rekan harus memenangkan dua pertandingan tersisa jika ingin melaju ke tahapan berikutnya. Itu pun berharap Bayern bisa menaklukkan atau setidaknya mencegah Copenhagen menang saat kedua tim bertemu.

Setelah ini, MU bertemu Luton Town pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/11/2023).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement