Kamis 09 Nov 2023 12:35 WIB
...

Duet Wika Salim dan Aurelie Siap Goyang GBT, Erick Thohir: Pembukaan PD U-17 Bakal Spesial

Seremoni pembukaan akan dihelat jelang kick-off timnas Indonesia U-17 kontra Ekuador.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyanyi Wika Salim membawakan lagu Bersama Garuda saat peluncuran dalam acara PSSI Partner Summit di Jakarta, Rabu (27/9/2023). Wika juga akan tampil di seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penyanyi Wika Salim membawakan lagu Bersama Garuda saat peluncuran dalam acara PSSI Partner Summit di Jakarta, Rabu (27/9/2023). Wika juga akan tampil di seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara seremoni pembukaan Piala Dunia (PD) U-17 2023 dipastikan bakal meriah. Dua artis beda genre, Wika Salim dan Aurelie Moeremans bakal satu panggung bareng menghibur penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Seremoni pembukaan bakal dihelat jelang kick-off timnas Indonesia U-17 kontra Ekuador pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga

Aurelie artis serbabisa blasteran Indonesia-Belgia bakal mendendangkan lagu secara medley "No Comment"-"Rungkad" diiringi 20 dancer. Sementara, Wika bakal membakar semangat suporter tim Merah-Putih menyanyikan lagu "Bersama Garuda (We Are Together)" yang menjadi lagu tema timnas Indonesia berkolaborasi dengan 20 dancer.

Wishnutama Kusubandio, yang ditunjuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menangani upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023, mengaku banyak mendapat masukan ide kreatif dari Erick dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat pembukaan Piala Dunia U-17 menjadi meriah.

"Saya banyak berdiskusi berkaitan dengan ide kreatif, tidak hanya dengan Pak Erick, tapi juga Presiden Jokowi. Saat berada di IKN bahkan beliau sempat meluangkan waktu untuk menyampaikan pemikiran dan ide kreatif berkaitan dengan pembukaan," kata Wishnutama dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/11/2023). "Hal ini sangat berarti, menunjukkan betapa pentingnya acara pembukaan Piala Dunia U-17, spesial buat Indonesia. Saya dan tim bakal bekerja keras menyajikan seremoni pembukaan yang akan membuat rakyat Indonesia bangga."

Adapun Erick menjanjikan acara seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi acara yang tak terlupakan. Menurutnya prosesi acara pembukaan dengan waktu yang sangat singkat, yakni hanya dengan 8-10 menit memiliki tantangan tersendiri.

"Beda halnya dengan Asian Summit atau G-20 waktunya agak longgar. Dengan kapasitas dan pengalaman yang dimiliki, saya percaya Wisnutama dan timnya bisa menyajikan pembukaan yang membanggakan," kata mantan presiden Inter Milan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement