Kamis 09 Nov 2023 15:41 WIB

Moyes Janjikan Performa West Ham yang Berbeda di Laga Vs Olympiacos

Moyes menegaskan, West Ham punya target untuk tetap bertahan di Liga Europa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Ham United, David Moyes.
Foto: EPA-EFE/ANNA SZILAGYI
Pelatih West Ham United, David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Empat kekalahan di enam laga terakhir di semua ajang menjadi catatan penampilan West Ham United jelang lawatan Olympiacos ke Stadion London, Inggris, pada laga keempat penyisihan Grup A Liga Europa, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB. Empat kekalahan itu termasuk saat the Hammers menyerah, 1-2, di tangan Olympiacos, dua pekan lalu.

Dalam lawatan ke markas Olympiacos tersebut, West Ham menyerah via gol yang masing-masing dicetak Konstantinos Fortonouis dan Rodinei. Satu-satunya gol balasan the Hammers ditorehkan oleh Lucas Paqueta pada menit ke-87.

Baca Juga

Pelatih West Ham United, David Moyes, mengakui, performa kurang memuaskan anak-anak asuhnya di laga tersebut. Kondisi ini kemudian diperparah dengan atmosfer pertandingan di markas klub asal Yunani tersebut. Namun, Moyes menegaskan, the Hammers bakal menunjukkan wajah berbeda kala tampil di Stadion London.

Lawatan Olympiacos ke Stadion London itu akan dimanfaatkan the Hammers dalam berburu momentum untuk bisa kembali bangkit. Hanya mampu memetik kemenangan dari enam laga terakhir, the Hammers menelan empat kekalahan di enam laga terakhir di semua ajang, termasuk saat dibekap Brentford, 2-3, akhir pekan lalu.

''Harus diakui, di lawatan ke markas Olympiacos, performa kami jauh berada di bawah standar yang kami harapkan. Kami benar-benar mengalami kesulitan di laga ini. Namun, kami akan tampil jauh lebih baik di pertemuan berikutnya. Kami masih memiliki pemain yang tengah berada di performa terbaik, dan berusaha untuk melanjutkan performa itu,'' ujar Moyes seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (9/11/2023).

Tidak hanya itu, kemenangan atas Olympiacos itu juga memiliki arti penting buat the Hammers untuk tetap bertahan di puncak klasemen sementara Grup A Liga Europa. Sama-sama memetik enam poin dari tiga laga, the Hammers hanya unggul selisih gol dari Freiburg yang duduk di peringkat kedua.

Moyes pun menegaskan, the Hammers memiliki target untuk tetap bertahan di Liga Europa hingga pergantian tahun ini. Juara UEFA Conference League itu berharap bisa melaju ke fase gugur Liga Europa musim ini. Untuk itu, klub asal London Timur tersebut harus bisa menyelesaikan penyisihan Grup A di posisi teratas.

''Kami ingin tetap berada di kompetisi ini pada pergantian tahun. Kami akan berusaha meraih kemenangan di laga ini dan melaju ke babak selanjutnya. Setelah menjuarai Conference League musim lalu, kami ingin menorehkan prestasi di kompetisi ini. Kami tengah berada di puncak klasemen sementara Grup A dan berharap bisa tetap berada di posisi tersebut,'' kata eks pelatih Manchester United tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement