Kamis 09 Nov 2023 15:53 WIB

Radja Nainggolan: Andai PSSI Dulu Seperti Ini Mungkin Saya Pilih Timnas Indonesia

Nainggolan punya darah batak di tubuhnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat sesi press conference dengan Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler terkait promosi Piala Dunia U-17 di Mandiri Club, Jakarta, Rabu (8/11/2023).
Foto:

PSSI di era Erick Thohir memang gencar memburu pemain keturunan untuk memperkuat timnas Indonesia. Saat ini tiga orang sedang menjalani proses yaitu Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-on dan Chow Yun Damanik.

Sebelumnya, beberapa nama sudah sah menjadi WNI lewat jalur naturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick dan Ivar Jenner.

photo
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong bersama pemain menghampiri suporter usai mengalahkan Turkmenistan pada pertandingan babak Kualifikasi Grup K AFC U23 Asian Cup 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Indonesia memastikan lolos ke putaran Final Piala Asia U23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan 2-0. Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner dan Pratama Arhan. - (Republika/Wihdan Hidayat)

Mendarat di ibu kota Jakarta, Radja Nainggolan tidak hanya diharapkan untuk bisa membantu mempromosikan gelaran Piala Dunia U-17. Akan tetapi, eks pemain Inter Milan pun diharapkan dapat memberi suntikan motivasi kepada pemain muda timnas Indonesia U-17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement