Kamis 09 Nov 2023 18:59 WIB

Erick Thohir: Kehadiran Gianni Bukti Apresiasi Tinggi FIFA Bagi Indonesia

Gianni akan mengisi kegiatan yang memperkuat hubungan FIFA dengan Indonesia.

Ketua PSSI Erick Thohir menyambut kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino di Jakarta, Kamis (9/11/2023). Presiden Fifa Gianni Infantino akan menghadiri sejumlah agenda kegiatan di Jakarta, salah satunya bertemu dengan Presiden Joko Widodo.
Foto: Dok Republika
Ketua PSSI Erick Thohir menyambut kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino di Jakarta, Kamis (9/11/2023). Presiden Fifa Gianni Infantino akan menghadiri sejumlah agenda kegiatan di Jakarta, salah satunya bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengapresiasi kedatangan Presiden FIFA, Gianni Infantino ke Indonesia. Erick menyebut kehadiran Gianni dengan sejumlah agenda terkait Piala Dunia U-17 2023 tersebut memperlihatkan apresiasi tertinggi organisasi sepakbola dunia kepada Indonesia.

''Kedatangan Gianni sehari sebelum pembukaan, dan disusul dengan beberapa kegiatan, termasuk kunjungan kehormatan ke Presiden Joko Widodo menunjukkan atensi tinggi FIFA kepada Indonesia,'' kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

 

Kehadiran orang nomor satu FIFA itu tak hanya untuk menyaksikan upacara pembukaan Piala Dunia U-17 pada 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Ia juga akan mengisi kegiatan yang memperkuat hubungan FIFA dengan Indonesia dalam mendukung kemajuan sepakbola nasional.

Pertemuan bilateral antara Gianni dengan Presiden Jokowi akan dilakukan pada Jumat (10/11) pagi. Gianni akan mendapat anugerah penghargaan berupa Bintang Budaya Parama Dharma dari pemerintah Indonesia yang diberikan langsung oleh Jokowi. 

Bintang Budaya Parama Dharma merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati seseorang atas jasanya dalam bidang kebudayaan. Pemerintah Indonesia menghargai apa yang sudah dilakukan FIFA, melalui Presiden Gianni Infantino, bagi kemajuan sepakbola Indonesia.

''Bimbingan, arahan, dan kepercayaan FIFA kepada Indonesia dalam membangun sepakbola secara langsung membangun pula semangat dan budaya baru di masyarakat kita yang mayoritas suka sepakbola. Sehingga akan tumbuh masyarakat yang sportif, disiplin, dan kerja keras untuk mengejar prestasi dalam kehidupan sehari-hari,'' kata Erick.

Sejak Erick Thohir memimpin PSSI, hubungan sepakbola Indonesia dengan FIFA berada dalam titik tertinggi. Berbagai macam kerjasama berhasil direalisasikan mulai dari dukungan atas transformasi sepakbola nasional, berbagai program pembinaan dan pengembangan, pembangunan pusat pelatihan sepakbola di IKN Nusantara, hingga penunjukan tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Gianni optimistis perhelatan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung dengan lancar dan sukses.''Melihat laporan persiapan kita, FIFA optimistis kita bisa menjadi tuan rumah yang sukses,'' kata Erick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement