Kamis 09 Nov 2023 23:33 WIB

Jelang Vs Slavia Praha, Mourinho: Pertandingan Terbesar untuk AS Roma

Pada pertemuan pertama di Stadion Olimpico, Roma sukses mempecundangi Slavia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Jose Mourinho menjelaskan AS Roma harus menunjukkan bentuk penampilan terbaik saat menjamu Slavia Praha pada matchday keempat Grup G Liga Europa 2023/2024 di Stadion Fortuna Arena, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB nanti.

Roma sudah berada di ambang kelolosan. Jika mampu mengalahkan Slavia Praha, maka I Giallorossi akan dipastikan lolos dengan dua laga tersisa.

Baca Juga

Meski demikian Mourinho tetap meminta Gianluca Mancini dan kawan-kawan untuk tetap menjaga konsentrasi selama pertandingan tandang ke markas tim asal Republik Ceska. Pasalnya, laga nanti sebagai pertandingan besar untuk tim.

"Sepanjang menjabat sebagai pelatih saya selalu menjadikan pertandingan terbesar selalu menjadi partai selanjutnya. Dalam hal ini kami seimbang, ini adalah laga besar musim ini bagi kami," kata Mourinho menegaskan dilansir laman resmi klub, Kamis (9/11/2023).

Pada pertemuan pertama di Stadion Olimpico, Roma sukses mempecundangi Slavia Praha dengan skor 2-0 lewat gol Edoardo Bove dan Romelu Lukaku. Alhasil, kini mereka memimpin klasemen dengan poin sempurna sembilan dari tiga partai.

Sementara Slavia Praha menguntit di urutan kedua dengan poin enam di atas Servette serta Sheriff Tiraspol yang masing-masing baru mengumpulkan satu angka.

"Saya selalu menghormati lawan-lawan saya. Slavia adalah tim luar biasa. Mungkin yang membedakan karier seorang pelatih atau pemain adalah cara Anda mendekati pertandingan, kami berambisi untuk menang," sambung Mourinho.

Lebih lanjut Roma memiliki modal cukup bagus saat bertamu ke markas Slavia Praha. Serigala ibu kota baru saja memenangkan laga versus Lecce pada lanjutan Serie A Liga Italia.

Berbanding terbalik dari Slavia Praha yang baru saja ditekuk oleh Viktoria Plzen 1-2 pada akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, pelatih asal Portugal mengeklaim Roma harus membagi fokus mereka dalam tiga kompetisi berbeda musim ini.

"Kami menganggap serius semua kompetisi dan kita lihat saja hasil akhirnya."

Kedua tim pernah bertemu sebanyak lima kali dengan Roma lebih diuntungkan karena berhasil meraih tiga kemenangan, sekali kalah dan satu imbang.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement