Kamis 09 Nov 2023 23:44 WIB

Jelang Laga Eropa, Klopp Bicara Kondisi Van Dijk dan Gravenberch

The Reds tengah terbang ke Prancis untuk pertandingan penentu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek sekaligus kapten Liverpool Virgil Van Dijkm
Foto: AP Photo/Alberto Pezzali
Bek sekaligus kapten Liverpool Virgil Van Dijkm

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan konfirmasi terkini soal kondisi bek andalan Virgil van Dijk menjelang laga versus Toulouse pada matchday keempat Grup E Liga Europa 2023/2024.

"Van Dijk sedikit sakit. Seharusnya bukan hal yang besar," kata Klopp menjelaskan dilansir This is Anfield, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga

The Reds tengah terbang ke Prancis untuk pertandingan penentu mengingat mereka bisa segera memastikan tempat di babak 16 besar turnamen dengan dua pertandingan tersisa jika berhasil menang dua kali lipat atas Les Violets.

Namun ketika mengumumkan rombongan yang berisi 22 pemain. Dalam daftar tersebut tidak ada nama Andrew Robertson, Thiago Alcantara, Van Dijk dan Ryan Gravenberch.

Berbicara dalam konferensi pers prapertandingan, Klopp mengonfirmasi bahwa palang pintu pertahanan asal Belanda sedang sakit dan diperkirakan baru bisa bermain saat Liverpool menjalani laga kandang melawan Brentford.

"Meski tidak bisa ikut, tetapi dia akan baik-baik saja untuk laga akhir pekan nanti," sambung pelatih asal Jerman.

Sementara Gravenberch yang telah mencetak satu gol dan satu assist dalam tiga pertandingan Liverpool di Liga Europa musim ini, sedang menderita cedera lutut. Karena itu, ia tidak memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim.

Apabila Gravenberch belum dianggap siap, Klopp yakin bahwa ia akan siap untuk pertandingan besar melawan Manchester City pada 25 November setelah jeda internasional.

"Lutut Ryan sedikit cedera. Ini bukan masalah besar, dia sudah berlari hari ini, tapi tidak ada peluang untuk pertandingan ini. Kami berharap ada peluang untuk Brentford, dan dia pasti akan kembali setelah pertandingan internasional."

Dengan absennya Gravenberch, Stefan Bajcetic dan Thiago Alcantara, Liverpool kemungkinan akan kembali menurunkan Wataru Edo, Harvey Elliott dan Alexis Mac Allister.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement