Jumat 10 Nov 2023 10:33 WIB

Pemkot Surabaya Bagikan Ribuan Tiket Piala Dunia U17 Gratis untuk Pelajar

Ada 2.000 tiket yang digratiskan untuk anak-anak sekolah di Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah).
Foto: ANTARA FOTO
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Kota Surabaya membagikan 2.000 tiket gratis nonton Piala Dunia U-17 untuk pelajar jenjang SD hingga SMA. Para pelajar yang beruntung diajak menyaksikan langsung pembukaan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat (10/11/2023).

"Ada 2.000 tiket yang kita gratiskan untuk anak-anak sekolah. Jadinya gratis SMA, SMP, dan SD," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Baca Juga

Eri menjelaskan mekanisme pembagian tiket tersebut dilakukan melalui sekolah-sekolah. Sekolah akan mendapatkan sejumlah tiket untuk kemudian dibagikan secara acak.

"Jadi tiketnya langsung, terusan. Jadi langsung bisa digunakan untuk (menonton) pertandingan pertama dan kedua," ujarnya.

Eri menjelaskan, secara keseluruhan tiket yang dijual untuk pertandingan pembuka Piala Dunia U-17 sebanyak 38 ribu tiket. Ia pun memastikan, puluhan ribu tiket yang disediakan tersebut ludes terjual.

Eri menambahkan, pihaknya telah menyediakan shuttle bus dan feeder untuk memudahkan penonton datang ke Stadion GBT. Shuttle bus disiapkan di beberapa titik dan bisa dimanfaatkan seluruh penonton menuju area Stadion GBT.

"Karena tidak boleh ada kendaraan yang masuk ke area GBT, semuanya hanya diperbolehkan bus. Kecuali untuk kendaraan yang memang sudah diberikan tanda stiker, yang itu khusus untuk Presiden dan undangan-undangan tertentu," kata dia.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement