Jumat 10 Nov 2023 11:38 WIB

Penggawa Timnas U-17 Bertekad Tunjukkan Bisa Ladeni Ekuador

Indonesia akan meladeni Ekuador pada pembuka Piala Dunia U-17.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia U17 Arkhan Kaka Putra.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia U17 Arkhan Kaka Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Penyerang tim nasional Indonesia U-17, Arkhan Kaka, menegaskan kubunya siap tempur jelang laga perdana di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Garuda Asia akan berhadapan dengan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam WIB.

Ia dan rekan-rekannya, tak sabar untuk segera turun gunung. Petualangan siap dimulai. Momen bersejarah di depan mata.

Baca Juga

Arkhan menegaskan, Ekuador bukan lawan sembarangan. Wakil Amerika Selatan itu bermaterikan para pemain berkualitas mumpuni. Skuad polesan Diego Martinez terbiasa mentas di level tertinggi.

"Tapi kami bisa melawan itu dengan kompak dengan semangat yang sama, dan kerja keras melebihi mereka," kata penggawa Persis Solo ini kepada media, Kamis (9/11/2023).

Menurutnya, semua tim di Grup A sangat kuat. Selain Ekuador, Garuda Muda juga bersaing dengan Maroko dan Panama. Duel ketat bakal tersaji di setiap pertandingan.

Gelandang Indonesia, Figo Dennis menambahkan, mereka sudah melakukan persiapan matang. Semua tahapan dilalui dengan baik.

"Banyak sekali perkembangan yang dialami. Kami sudah cukup siap melawan Ekuador," ujar pemain asal klub Persija Jakarta itu.

Duel ini disaksikan 40 ribu penggemar. Figo mengakui ada sedikit tekanan. Maklum, mereka bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik.

"Namun pas pertandingan nanti harus main lepas karena bermain di kandang. Kami harus tunjukkan kami yang punya Indonesia. Jadi harus tampil yang terbaik," ujar sang gelandang menegaskan.

Sebelumya, pelatih Garuda Asia, Bima Sakti Tukiman merasa hal yang lumrah jika ada sedikit kegugupan. Menurut dia, bahkan pemain sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga tegang saat hendak bertempur di lapangan.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement